Kamis, 18 Januari 2018

Menteri PANRB: Akan Ada Pendaftaran CPNS 2018 Ditentukan Bulan April

Pendaftaran CPNS 2018
sumber gambar: tribunnews makassar
CPNS-INDONESIACOM: Jakarta, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kemungkinan akan membuka pendaftaran CPNS di tahun 2018. Namun untuk jumlah keseluruhan yang dibutuhkan masih dalam proses peninjauan.

Seperti dikutip dari liputan6.com, Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait jumlah anggaran yang akan dikeluarkan untuk satu kali periode proses penerimaan CPNS 2018.

"2018, lagi dihitung kemampuan keuangan kita. Kementerian Keuangan sudah memberi green like ya. Tapi berapa jumlahnya tentu sesuai kebutuhan," kata Asman di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Senij (15/1/2018).

UPDATE CPNS 2018
250 Rb Formasi CPNS 2018, Lengkapi Kriteria Yang Diterima
Bentuk Soal CPNS 2018 "Online"

Terkait dengan tahapannya, Kementerian PANRB kemudian akan meminta kepada sejumlah instansi pemerintah yang terkait (yang membutuhkan lowongan) untuk segera mungkin mengajukan kebutuhan jabatan di instansi masing-masing.

Kemudian pengajuan ini baru akan disinkronisasikan dengan kebijakan-kebijakaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sesuai dengan program Kementerian PANRB.

Dia menyatakan tahun ini untuk formasi jabatan yang bersifat administratif akan ditiadakan sementara untuk jabatan-jabatan dengan kompetensi khusus itu yang akan diutamakan.

Lalu dia mengaku, posisi yang paling banyak akan mengisi formasi CPNS 2018 adalah untuk menggantikan PNS daerah yang sudah pensiun, karena di tahun 2017 kemarin fokus utama penerimaan CPNS mayoritas berada di pemerintah pusat."Maret-April. Akan ada pendaftaran, teknis itu, jadi tunggu saja," tegas Asman.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan 2018, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2018 'SERI TERLENGKAP'