Senin, 24 Oktober 2016

Pemerintah Minta Agar Masyarakat Hati-hati Dengan Info Rekrutmen CPNS 2018

Gambar: Ilustrasi pengumuman CPNS, Sumber: Sidomi News
CPNS-INDONESIA : Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) beberapa waktu dekat akan segera membuka rekrutmen CPNS 2018 untuk posisi-posisi tertentu. Posisi yang dimaksutkan seperti guru, bidan, tenaga penyuluh pertanian dan masih banyak lagi.

Namun masyarakat diimbau agar tetap hati-hati dan tidak mudah terpengaruh apalagi percaya kepada pengumuman-pengumuman yang datangnya bukan dari situs resmi instansi negara. Hal ini dikhawatirkan dapat merugikan masyarakat itu sendiri seperti adanya praktik kasus penipuan dengan modus penerimaan CPNS

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Kementerian PANRB, Herman Suryatman bahwa dalam waktu dekat ini akan ada pembukaan rekrutmen CPNS untuk posisi tertentu yang dikecualikan dalam moratorium. Hanya saja rencana tersebut masih dalam kajian berupa jumlah kuota yang akan diterima.

"Masih dikaji ulang, belum ada informasi (pastinya). Jadi kami pastikan kalau ada informasi penerimaan  CPNS itu hoax karena masih dikaji ulang. Belum ada penetapan, baru kaji ulang," ujar dia di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Oleh sebab itu, Herman meminta kepada masyarakat untuk tidak cepat percaya dengan adanya pengumuman-pengumuman yang beredar di sosial media (sosmed) maupun media lainnya. Agar masyarakat lebih hati-hati dan sebaiknya apabila mendapat info pembukaan rekrutmen CPNS langsung melihatnya disitus resmi PANSELNAS.MENPAN.GO.ID bukan di tempat lain.

"Yang jelas masyarakat jangan terkecoh dengan informasi yang tidak bertanggung jawab. Hingga saat belum dibuka," ujar dia. (Dny/Ahm)

Pemesanan soal SKB CPNS 2018 seperti SKB GURU, BIDAN, DOKTER, PERAWAT, APOTEKER/FARMASI, KEMENKUMHAM, LINGKUNGAN HIDUP, PEKERJAAN UMUM, AKUNTANSI KELAUTAN DAN PERIKANAN, PERTANIAN, KOMPUTER dan masih banyak lagi yang lain bisa melalui Instagram @cpns_indonesia atau website CPNSONLINE baca selengkapnya Soal Latihan SKB CPNS 2018 'SERI TERLENGKAP'