Sabtu, 02 Juli 2016

Dibutuhkan 1.800 CPNS 2018 Baru Siap Menunggu Keputusan KemenPAN-RB



Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih menunggu keputusanan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terkait Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Pemkab Boltim sangat kekurangan pegawai baru, hal ini disampaikan Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Boltim dibutuhkan tambahan 1.800 CPNS baru

Namun Kepala BKDD Darwis Lasabuda mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah belom ada kepastian mengenai jumlah maupun formasi CPNS yang bisa diputuskan.

“Kalau pun ada penerimaan, kami sudah mengusulkan kuotanya. Karena Boltim sendiri masih sangat kekurangan pegawai,” kata Lasabuda, Selasa (27/6).

Di sisi lain, menyinggung soal kebijakan pemerintah mengenai pensiun dini di kalanan ASN golongan II, dirasa masih kurang tepat.

“Tidak ada itu namanya pensiun dini golongan II. Jumlah mereka hampir sama dengan golongan III. Jika mereka pensiun dini, Boltim akan krisis ASN. Jadi jangan plin-plan mengambil keputusan. Kasihan mereka itu sudah sudah bekerja dengan baik,” tegasnya.

Tahun ini Boltim sangat membutuhkan adanya ASN baru sebanyak 1.800 orang. Terlebih lagi akan ada 40-an pegawai yang akan pensiun.

“Sebaiknya pemerintah pikirkan lagi. Sebab Boltim saja saat ini kekurangan ASN. Bagaimana lagi kami mengisi kekosongan untuk melayani masyarakat,” tandasnya.

Pemesanan soal SKB CPNS 2018 seperti SKB GURU, BIDAN, DOKTER, PERAWAT, APOTEKER/FARMASI, KEMENKUMHAM, LINGKUNGAN HIDUP, PEKERJAAN UMUM, AKUNTANSI KELAUTAN DAN PERIKANAN, PERTANIAN, KOMPUTER dan masih banyak lagi yang lain bisa melalui Instagram @cpns_indonesia atau website CPNSONLINE baca selengkapnya Soal Latihan SKB CPNS 2018 'SERI TERLENGKAP'