Rabu, 02 Maret 2016

Ini Penyebab Honorer K2 Gagal Diangkat CPNS 2018

Ada sedikitnya 47 orang CPNS dari Katergori 2 (K2) yang sudah lolos dalam proses seleksi di tahun 2013 akan memasuki masa pengangkatan pegawai honor agar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) H Yusran Aspar saat ditemui di kantornya, Rabu (24/2/2016) 

"SKnya sudah saya tandatangani tergantung BKD kapan akan diserahkan, saya kira akan dilakukan segera," kata Yusran.

Pada saat pengangkatan pegawai honorer K2 Kabupaten PPU sempat terjadi polemik disebabkan oleh adanya masalah pelolosan berkas-berkas sejumlah CPNS 2018 K2 bisa mengikuti seleksi dan juga memperoleh nomor induk Pegawai (NIK) padahal masa kerjanya belum di bawah tahun 2015.

Akibatnya ada 21 orang yang dinyatakan tidak lolos (dibatalkan) dalam pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari semula ada 68 orang.

"Ada 21 yang akhirnya kita putuskan dibatalkan setelah kita lakukan verifikasi ulang kembali ternyata memang bermasalah," ungkapnya. (*)

Sumber : Tribunkaltim

Pendaftaran tryout nasional CPNS online tahun 2019 (aktif by handphone dan pc) bisa melalui Instagram @cpns_indonesia atau whatsApp admin baca selengkapnya klik tryout nasional CPNS online 'tahun 2019 '