Kamis, 19 November 2015

Mekanisme Pengangkatan CPNS 2018 Tenaga Honorer K2 Berubah

cpns-indonesia.com: Ada sedikit perbedaan dalam proses pelaksanaan tes CPNS tahun lalu dengan tes CPNS tahun depan. Tes CPNS 2018 tenaga honorer kategori 2 (K2) sebelum mengikuti tes maka terlebih dahulu harus mengikuti proses verifikasi

“Jadi dia bisa ikut tes setelah verifikasi berkas. Ini prosesnya dibalik. Yang ikut tes harus memenuhi persyaratan. Kalau yang lewat ini, tes dulu baru verifikasi berkas,” kata Kepala Bidang Pengembangan dan Kedudukan Hukum Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan, Hasruni, Rabu (11/11/2015).
Hasruni mengatakan, adapun pengangkatan sisa tenaga honorer K2 dilaksanakan selama empat tahun berturut-turut dan setiap tes score dare peserta akan dirangking.

“Nanti diranking, mana yang di atas akan duluan diangkat. Ini selama empat tahun, Ini kan tergantung pusat. Sekarang kita tunggu kebijakan dari pusat. Apakah formasinya dari honorer dan umum ini ada? Kalau yang saya sampaikan tadi berdasarkan hasil rakor di Batam,” ujarnya.

Untuk Kabupaten Nunukan ada 811 orang. Tetapi jumlah peserta yang mengikuti tes pada saat inu hanya 750 orang saja tenaga honorer. Dari jumlah tersebut terdapat 313 orang mendapatkan nilai tertinggi dan dinyatakan lulus. Sedangkan sisanya masih menunggu proses verifikasi berkas kembali. (*)

Pemesanan soal SKB CPNS 2018 seperti SKB GURU, BIDAN, DOKTER, PERAWAT, APOTEKER/FARMASI, KEMENKUMHAM, LINGKUNGAN HIDUP, PEKERJAAN UMUM, AKUNTANSI KELAUTAN DAN PERIKANAN, PERTANIAN, KOMPUTER dan masih banyak lagi yang lain bisa melalui Instagram @cpns_indonesia atau website CPNSONLINE baca selengkapnya Soal Latihan SKB CPNS 2018 'SERI TERLENGKAP'