Minggu, 18 Oktober 2015

Formasi CPNS

CPNS-INDONESIA.COM : Berita baik bagi para pencari kerja  yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kepulauan Sangihe. 2016 Kabupaten Bahari ini  akan menerima penerimaan CPNS.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME mengungkapkan, dari hasil sosialisasi makanisme perekrutan CPNS di Batam baru-baru ini, moratorium penerimaan CPNS.

”Sangihe bisa membuka pendaftaran CPNS mulai tahun depan dan formasinya turun Desember 2015 ini. Sedangkan  untuk honor daerah kategori dua masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Pendayagunaan  Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB),” ungkap Roring.
Menurut Sekkab, belanja pegawai yang melebihi 50 persen tidak masalah. Karena pembayaran gaji dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Kemudian alasan lain, Kabupaten Kepulauan Sangihe yang terletak di wilayah perbatasan masih kekurangan tenaga pengajar dan tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Ratna Lombongadil mengungkapkan, berdasarkan Anjab, Pemkab  mengusulkan formasi ke pemerintah pusat yaitu sebanyak 380 orang. “Usulan penerimaan CPNS didominasi tenaga guru dan kesehatan,” tandasnya. (ite/gel)

 UPDATE BERITA : PENERIMAAN CPNS 2016 SUDAH BATAL

Pemesanan soal SKB CPNS 2018 seperti SKB GURU, BIDAN, DOKTER, PERAWAT, APOTEKER/FARMASI, KEMENKUMHAM, LINGKUNGAN HIDUP, PEKERJAAN UMUM, AKUNTANSI KELAUTAN DAN PERIKANAN, PERTANIAN, KOMPUTER dan masih banyak lagi yang lain bisa melalui Instagram @cpns_indonesia atau website CPNSONLINE baca selengkapnya Soal Latihan SKB CPNS 2018 'SERI TERLENGKAP'