Jumat, 14 Agustus 2015

Pemkot Balikpapan Membutuhkan 4.627 CPNS 2015 Baru

CPNS BALIKPAPAN - Pemkot Balikpapan sangat kekurangan PNS baru. Terlebih lagi karena keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang melakukan moratorium penerimaan CPNS. Padahal menurut data yang ada kota ini merupakan salah satu pemko yang masih kekurangan jumlah Tenaga PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan Tatang Sudirja menuturkan, saat ini Pemkot Balikpapan membutuhkan sekitar 4.627 CPNS baru. Kuota tersebut, mayoritas adalah tenaga teknis di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) teknis. Selain itu, kekurangan CPNS guru, saat ini juga menjadi faktor yang membuat rekrutmen CPNS masih dianggap perlu.
Pemkot Balikpapan Membutuhkan 4.627 CPNS 2015 Baru
CPNS KOTA BALIKPAPAN
Sebenarnya menurut surat dari Kemenpan-RB, ungkapnya, faktor pertimbangan moratorium, karena masih banyaknya daerah di Indonesia tidak juga menyelesaikan penyusunan roadmap kepegawaian.

"Data itu seperti, analisa jabatan, analisa kepangkatan, dan pemetaan penyebaran PNS," bebernya dilansir Kaltim Post (Grup JPNN.com), Senin (27/7).

Berkas tersebut menurutnya memang penting, yakni untuk memastikan berapa sebenarnya kuota keperluan PNS di sebuah daerah. Salahsatu di antaranya untuk mengetahui, persoalan kepegawaian di daerah tersebut.

Misalkan, di suatu daerah yang mengaku kekurangan PNS, namun ternyata disebabkan sebaran tugas PNS yang tak merata. Atau jumlah PNS dengan golongan kepangkatan tertentu yang masih kurang. Tetapi, Tatang memantapkan bahwa BKD Balikpapan telah menyelesaikan penataan kepegawaian tersebut.

"Jadi ada daerah lain yang belum menyelesaikan pendataan itu. Tapi Balikpapan sebenarnya sudah. Kini kena imbasnya juga," ungkapnya.

Di kota Balikpapan, kata dia, yang paling banyak diperlukan dokter, perawat, guru, dan pegawai memiliki tugas teknis di SKPD. Misalnya auditor lingkungan di Badan Lingkungan Hidup (BLH). Saat ini total PNS di Balikpapan baru 6.419 orang. Layaknya total pegawai sebanyak 11.046 ribu orang.

Pemesanan soal SKB CPNS 2018 seperti SKB GURU, BIDAN, DOKTER, PERAWAT, APOTEKER/FARMASI, KEMENKUMHAM, LINGKUNGAN HIDUP, PEKERJAAN UMUM, AKUNTANSI KELAUTAN DAN PERIKANAN, PERTANIAN, KOMPUTER dan masih banyak lagi yang lain bisa melalui Instagram @cpns_indonesia atau website CPNSONLINE baca selengkapnya Soal Latihan SKB CPNS 2018 'SERI TERLENGKAP'