Sabtu, 23 Mei 2015

Peneriman CPNS 2015 Kabupaten Bengkulu Tengah 200 Formasi

Penerimaan CPNS Bengkulu Tengah - Seperti diberitakan bengkuluekspress.com tahun 2015 ini Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) telah memastikan akan mengusulkan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015 ke Kemenpan RB. Dimana untuk total formasi yang akan diusulkan yaitu kurang lebih 200 formasi.

“Kita akan ajukan kembali, petunjukanya sudah dapat dari kementerian. Sekarang berkasnya masih dibuat oleh anggota,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidik Daerah (BKPPD) Benteng, Hasan Basri.

Tahun ini kabupaten Bengkulu Tengah mengusulkan formasi CPNS tidak begitu banyak hal ini diakibatkan karena Kemenpan RB tak pernah mengabulkan permintaan daerah sesuai usulan.

“Nanti dicoret, jadinya hanya dapat beberapa saja, lebih baik sedikit tapi semua kuotanya didapat,” ungkap Hasan.
Peneriman CPNS 2015 Kabupaten Bengkulu Tengah
Seperti diketahui pengalaman tahun lalu, Benteng mendapatkan kuota formasi terbanyak se-Indonesia. Hal ini disebabkan pengusulan formasinya dilakukan sesuai dengan analisa kebutuhan sehingga dapat diterima dengan baik oleh kementerian terkait. “Kita belajar dari tahun lalu, meski sedikit tetap dapat diterima dengan baik sehingga kuotanya sesuai harapan,” kata Hasan.

Namun menurut Hasan Basri untuk membicarakan apa saja formasi yang akan dibuka, dia tak bersedia menyebutkannya. Karena, katanya, masih harus dilakukan analisasi sesuai dengan kebutuhan daerah. Tapi BKPPD memastikan formasi yang akan tetap diusulkan yaitu jurusan kesehataan serta tenaga pendidik.

“Tenaga kesehatan jelas harus ditambah sebab RSUD kita akan segera beroperasi jadi memutuhkan tenaga medis,” sebutnya.

Pemesanan soal SKB CPNS 2018 seperti SKB GURU, BIDAN, DOKTER, PERAWAT, APOTEKER/FARMASI, KEMENKUMHAM, LINGKUNGAN HIDUP, PEKERJAAN UMUM, AKUNTANSI KELAUTAN DAN PERIKANAN, PERTANIAN, KOMPUTER dan masih banyak lagi yang lain bisa melalui Instagram @cpns_indonesia atau website CPNSONLINE baca selengkapnya Soal Latihan SKB CPNS 2018 'SERI TERLENGKAP'