Rabu, 15 April 2015

Penerimaan CPNS 2015 Kabupaten Bandung Butuh Dokter, Bidan dan Perawat

CPNS Kab Bandung - Menyusul Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat tahun ini juga akan membuka lowongan CPNS 2015. Penerimaan CPNS 2015 Kabupaten Bandung ini dibutuhkan dikhususkan untuk memenuhi kekurangan pegawai khususnya pada formasi tenaga kesehatan seperti bidan dan perawat namun tidak menutup kemungkinan formasi lainnya juga akan dibuka. Hal ini dipengaruhi oleh akhir-akhir ini semakin membeludaknya jumlah pasien di rumah-rumah sakit umum akibat warga yang lebih memilih dilayani rumah sakit. 
Penerimaan CPNS 2015 Kabupaten Bandung
“Kab. Bandung memiliki 62 Puskesmas atau satu kecamatan dua Puskesmas. Akan tetapi jumlah rumah sakit daerah hanya empat buah yakni RSUD Cicalengka, RSUD Majalaya, dan RSUD Soreang serta RSUD Al Ihsan Baleendah milik Pemrov Jabar,” kata Bupati Bandung, Dadang M. Naser, di rumah dinas bupati, Rabu (18/3/2015).

Lain hal dengan jumlah Polindes yang telah mencapai 115 buah yang bisa dimanfaatkan masyarakat. “Hanya persoalannya dalam penyediaan tenaga dokter yang masih kurang di Kab. Bandung,” jelasnya.

Begitu pula dengan yang terdapat pada tenaga bidan maupun perawat juga masih kurang jumlahnya di Kab. Bandung. “Untuk pengadaan tenaga kesehatan ini sudah ada lampu hijau dari pemerintah pusat untuk pengangkatan CPNS nya,” tuturnya yang dilansir dari harian surat kabar Pikiran Rakyat.

Pendaftaran tryout nasional CPNS online tahun 2019 (aktif by handphone dan pc) bisa melalui Instagram @cpns_indonesia atau whatsApp admin baca selengkapnya klik tryout nasional CPNS online 'tahun 2019 '