Rabu, 28 Januari 2015

Sistem Perekrutan CPNS Riau Akan Menggunakan Sistem Elektronik-Formasi (E-Formasi)

Sistem Perekrutan CPNS Riau Akan Menggunakan Sistem Elektronik-Formasi (E-Formasi)
info cpns 2015 - Demi mendapatkan aparatur negara yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan birokrasi tahun 2015 ini berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau . Mulai tahun 2015, rencananya sistem perekrutan CPNS Riau akan menggunakan sistem yang berbeda.

Sistem elektronik-formasi (E-Formasi) menjadi solusi terbaik mendapatkan aparatur negara yang kompeten. "Ini akan lebih transparan dan jelas," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur.

Guntur mengatakan sistem E-Formasi ini memberikan kemudahan bagi pemerintah untuk mengetahui formasi-formasi apa saja yang akan dibutuhkan. Pemprov Riau dapat merancang keperluan formasi CPNS hingga lima tahun ke depan. Begitu juga dengan pergeseran pegawai yang pensiun, selama lima tahun dapat diketahui.

Guntur menambahkan dalam penerapannya, Pemprov Riau akan berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Sehingga inovasi baru yang dilaksanakan, tetap sesuai aturan dan ketentuan dalam mekanisme sistem birokrasi.

sumber goriau.com.

Pemesanan soal SKB CPNS 2018 seperti SKB GURU, BIDAN, DOKTER, PERAWAT, APOTEKER/FARMASI, KEMENKUMHAM, LINGKUNGAN HIDUP, PEKERJAAN UMUM, AKUNTANSI KELAUTAN DAN PERIKANAN, PERTANIAN, KOMPUTER dan masih banyak lagi yang lain bisa melalui Instagram @cpns_indonesia atau website CPNSONLINE baca selengkapnya Soal Latihan SKB CPNS 2018 'SERI TERLENGKAP'