Kamis, 08 Januari 2015

Penetapan Formasi CPNS 2018 Ditentukan Pertengahan Tahun

www.cpns-indonesia.com. Tahun 2018 ini pemerintah kembali akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seluruh pimpinan instansi baik pusat dan daerah diminta untuk memasukkan pengajuan formasi secara elektronik secepatnya. Meski sudah diberi tenggat hingga akhir April, namun seluruh instansi diminta sudah menyiapkan antara lain analisis jabatan, anilis beban kerja, kebutuhan riil pegawai, proyeksi kebutuhan pegawai selama lima tahun, dan lain-lain.

UPDATE
Info Pendaftaran CPNS Tahun 2018


"Semua pengajuan formasi kami mintakan lewat sistem elektronik agar menghemat waktu dan anggaran," kata Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Rabu (7/1). Dia menambahkan dari hasil pengajuan itu baru akan ditentukan formasi CPNS di pusat dan daerah. Diperkirakan penetapan formasi dilakukan pertengahan 2018. (Baca juga : Pemkot Solo Rencananya Membuka Lowongan 1000 Formasi CPNS 2018 )

"Penetapan formasi setelah bulan April. Nantinya dari pengajuan formasi akan kita evaluasi dulu setelahnya kita tetapkan formasi," ucapnya, seperti diberitakan JPNN.COM.

Tahun ini, moratorium CPNS mulai diberlakukan. Namun untuk formasi tenaga kesehatan dan pendidik tetap diberikan kesempatan. Hanya saja berapa kuotanya, masih akan dianalisa lagi. (esy/jpnn/nto)

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan 2018, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2018 'SERI TERLENGKAP'