Sabtu, 21 Juni 2014

Seleksi CPNS Tidak Dipungut Biaya (Garatis) Dan Bebas KKN

Seleksi CPNS 2014 Tidak Dipungut Biaya Dan Bebas KKN
cpns-indonesia.com - Di tahun ini diharapkan kepada seluruh peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar tetap berhati-hati keada mafia CPNS. Laporan kembali beredarnya mafia CPNS dalam menyambut tes akbar CPNS ini ternyata telah masuk ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

UPDATE
Info Pendaftaran CPNS Tahun 2018


“Ini sudah ada beberapa daerah yang melaporkan. Bahkan dari masyarakat ada yang menanyakan apakah benar peserta seleksi CPNS dimintakan sejumlah dana,” kata MenPAN-RB Azwar Abubakar di Jakarta, Jumat (20/6).

Dia menegaskan, sejak 2012 seleksi CPNS tidak ada titip-titipan calon lagi, no money, dan bebas KKN. “Jangan mau kasi uang, karena seleksi sekarang sudah murni. Calo itu biasanya minta uang ke calon yang sebenarnya lulus murni, tapi karena sudah terlanjur minta tolong jadinya merasa kelulusannya karena dibantu calo,” bebernya.

Ditambahkan Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman, di masyarakat masih ada persepsi menjadi CPNS harus nyogok. Padahal seleksi CPNS 2014 tidak dipungut biaya sepeserpun (gratis) dan bebas KKN karena Menggunakan sistim computer assisted test (CAT).
“Modalnya sekarang cukup pinter saja. Semuanya serba elektronik mulai pendaftaran sampai tes pakai komputer semua. Jadi jangan percaya calo dan jangan minta tolong ke pejabat atau anggota dewan hanya untuk lulus tes CPNS,” pungkasnya.(sumber: jpnn.com)

Pendaftaran tryout nasional CPNS online tahun 2019 (aktif by handphone dan pc) bisa melalui Instagram @cpns_indonesia atau whatsApp admin baca selengkapnya klik tryout nasional CPNS online 'tahun 2019 '