Searching...
Kamis, 03 Agustus 2017

Sistem Kelulusan CPNS KEMENKUMHAM 2017


Pendaftaran CPNS 2017 -Kementerian Humum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia memberikan kesempatan bagi kepada seluruh masyarakat umum yang berminat mengikuti tes CPNS Tahun 2017.

Kemenkumham memilih siapa saja baik lulusan SMA, D3, S1, Sampai S3 yang akan ditempatkan di bidang Hukum dan Hak asasi Manusia berdasarkan Pendidikan, Daerah/ Lokasi dan Jabatan.

Sistem Kelulusan CPNS  KEMENKUMHAM 2017


Pada penerimaan calon pegawai negeri sipil 2017 terdapat sistem kelulusan yang seperti penerimaan calon pegawai negeri sebelum-sebelumnya yang wajib Anda pahami jika hasil seleksi anda keluar.

SISTEM KELULUSAN
Kelulusan seleksi administrasi

a. Kualifikasi
pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sanjana IS-1 didasarkan pada hasil Verifikasi dokumen yang telah diunggah dan kelulusan seleksi administrasi akan di umumkan oleh panitia pada laman http://pns kemenkumham2017. go.id.
Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mencetak kartu peserta ujian dari laman https://Asscn.bkn.go.id.

b. Kualifikasi pendidikan Diploma
/D-III dan SLTA/Sederajat didasarkan pada Hasil verifikasi dokumen yang telah diterima melalui PO. BOX, hasil verifikasi akan laman Bagi pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi dokumen melalui PO BOX wajib melakukan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan.

1.Hanya pelamar yang lulus verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan yang mendapatkan kartu peserta ujian dan dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

2. Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) didasarkan pada nilai passing grade yang diatur dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

3. Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah peserta yang lulus Seleksi formasi yang dibutuhkan pada jabatan dalam satu wilayah.

Dengan pertimbangan peluang kelulusan, terhadap peserta yang mendaftar pada jabatan Penjaga Tahanan (nomor 1) dan Pemeriksa Keimigrasian Terampil (nomor 4 yang telah lulus SKD di satu wilayah diberikan kesempatan untuk berpindah ke wilayah lain yang kuota formasinya belum terpenuhi, kecuali untuk wilayah Papua dan Papua Barat.

Perpindahan tersebut dilakukan dengan cara melakukan pendaftaran secara online pada laman http://cpns kemenkumham2017.go.id dengan konsekuensi mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) dan penempatan tugas pada wilayah tersebut. Jumlah peserta yang dimungkinkan melakukan pindah lokasi mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tidak melebihi 20% dari kuota formasi yang ada di wilayah tersebut.

5. Kelulusan Akhir ditentukan berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang yang diatur dalam perat uran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sistem Kelulusan akan berlaku atas banyak pertimbangan, terlebih bagi CPNS Kemenkumham Hakim Mahkama Konstitusi. Pendaftaran cpns sudah dapat anda lihat di website resminya dan Lihat Juga Cara Daftar CPNS 2017.

Nah Seleksi Akan dilaksanakan kemungkinan 1 bulan lagi, apakah anda sudah mempersiapkan diri untuk tes cpns 2017? dan apakan anda sudah memiliki soal latihan cpns 2017? JIka belum maka anda bisa memiliki Soal Latihan CPNS 2017 Disini

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017