Searching...
Minggu, 19 Februari 2017

Walaupun Ada Moratorium, Penerimaan CPNS 2017 Untuk Formasi Ini Tetap Buka


Info CPNS : Pemerintah masih gencar menerapkan penghentian sementara rekrutmen CPNS 2017 (Moratorium). Namun, rekrutmen seleksi CPNS untuk para lulusan sekolah kedinasan tetap dibuka.

Secara keseluruhan sekolah kedinasan seperti STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri), STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat), AIM (Sekolah Imigrasi), STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statustik), STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara), STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi Geofisika) tetap membuka lowongan CPNS 2017.

Jurusan dari sekolah kedinasan ini disebut dengam formasi CPNS Khusus.

Seperti dilansir dari detik.com, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abnur mengatakan bahwa formasi khusus CPNS tahun 2017 masih akan tetap jalan.

"Kita masih melanjutkan moratorium untuk formasi umum, kalau formasi khusus tetap jalan. Formasi umum yang diterima dari misalnya secara terbuka yang dari umum, kan kita ada yg sumbernya formasi khusus kaya sekolah kedinasan, kayak IPDN, STAN,STIS, itu tetap jalan," tutur Asman

Selain dari sekolah kedinasan tersebut, pemerintah juga akan membuka penerimaan CPNS 2017 untuk tenaga pendidik GDD (Guru Garis Depan) dan tenaga kesehatan Bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap)

"Kemudian untuk tenaga pendidikan, untuk tenaga kesehatan, Bidan PTT tetap dibuka," ujar Asman.

Proses seleksi tes untuk Guru garis depan dan Bidan PTT sudah dilaksanakan di akhir tahun 2016 lalu. Saat ini tinggal menunggu pengumuman dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kemudian nantinya akan diumumkan oleh instansi masing-masing.

Sedangkan terkait dengan lowongan CPNS melalui jalur umum masih belum bisa dipastikan kapan berakhirnya moratorium tersebut.

"Sampai nanti kita anggap betul-betul membutuhkan sekali. Sekarang kan kita lagi benahi struktur biaya belanja pegawainya," terang Asman.

Asman menambahkan pemerintah melalui Kementerian PAN RB sedang fokus dalam membenahi biaya belanja dan penyebaran PNS dari daerah yang memiliki kelebihan pegawai ke daerah yang kekurangan pegawai.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017

Next
This is the most recent post.
Posting Lama