Searching...
Selasa, 17 Januari 2017

Kabupaten/Kota Ini Usulkan 1.789 Formasi CPNS 2017


Kabupaten/Kota Ini Usulkan 1.789 Formasi CPNS 2017
USULAN FORMASI CPNS : Sejak tahun 2016 pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro sudah mengusulkan 1.789 formasi CPNS. Namun sampai saat ini usulan tersebut masih dalam proses dan belum disepakati oleh pemerintah pusat. Adapun kajian formasi tersebut akan berlaku untuk 5 tahun ke depan.

Seperti dilansir dari harian online manadopostonline.com, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Sitaro Dr Adry Manengkey SE MSi mengatakan ada banyak kekurangan pegawai dan sejak tahun lalu sudah diusulkan. “Tapi kami masih menunggu keputusan Menpan. Berapa pun formasi yang akan diberikan tetap kami jalankan. Yang pasti sebanyak itu formasi yang kami butuhkan,” beber Manengkey.

Secara terpisah, Asisten Administrasi Umum Drs Denny Kondoj MSi, membenarkan bahwa ada banyak kekurangan pegawai diberbagai instansi dan hal ini disebabkan oleh jabatan kosong dan batas usia pensiun 2015-2016. Kendoj berharap, tahun 2017 ini ada rekrutmen CPNS dan tidak ditunda lagi.

“Agar kekosongan yang ada bisa terisi. Mudah-mudahan dari Menpan bisa memberikan formasi sekira 100 atau 200-an lah dari jumlah formasi yang ada. Karena Pemkab Kepulauan Sitaro sangat membutuhkan pegawai,” harapnya.

Sementara itu, beberapa orang yang sedang mencari pekerjaan sempat ditemui juga sangat mengharapkan adanya penerimaan pegawai pada tahun ini. “Apalagi untuk daerah Kepulauan Sitaro yang katanya masih kekurangan pegawai. Dan kami tidak akan menyia-nyiakan hal itu. Jika ada kesempatan kenapa tidak dicoba,” tukas Merry Sahambangung.(ela/har)

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017