Searching...
Kamis, 28 Juli 2016

Tes CPNS 2016 Provinsi Kalimantan Utara Digelar Bertahap


CPNS-INDONESIA.COM -Tanjung Selor - Ada sebanyak 91 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari bidang kesehatan di daerah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah berlangsung sejak tanggal 19 Juli 2016 dilaksanakan secara bertahap berlokasi di Kota Tarakan.

Sebelumnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kartara sudah mengantongi 105 nama dokter dan bidan yang sudah dinyatakan layak mengikuti tes namun hanya 91 diantaranya yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes CPNS.

Sekretaris Dinkes Kaltara Pollymat Sijabat mengatakan bahwa tes tersebut diikuti oleh 8 dokter gigi dan doktes umum serta 83 lagi diikuti oleh bidan. Untuk pengumuman menurutnya akan dilakukan bulan Agustus 2016 mendatang.

“Ditargetkan pengumuman di bulan Agustus, dari 8 dokter dan 83 bidan yang mengikuti” ungkapnya.

Seleksi CPNS ini diperuntukkan khusus PTT asal Malinau dan Nunukan, hal ini disebabkan oleh kedua Kabupaten tersebut memiliki PTT kesehatan dari pusat.

“Tidak semua yang ada PTT nya, bisa ikut tes ini hanya PTT dari pusat saja,” tuturnya.

Dirinya sangat berharap para pegawai yang mengikuti tes CPNS tersebut semuanya lulus seratus persen dan tidak terjadi kecurangan. Hal ini nantinya akan menciptakan dampak positif terhadap para pegawai begitu pula dengan masyarakat yang ada di sekitar wilayah tersebut.

“Saya harap semoga semua lulus, ini akan memberikan dampak positif bagi lokasi penempatannya,” tuntasnya.(di langsir dari jpnn)

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017