Searching...
Selasa, 28 Juni 2016

Tes CPNS 2016 Diadakan 19 Juli Ini Perincian Kuotanya


Benteng, CPNS-INDONESIACOM- Jika tidak ada hambambatan maka ada sebanyak 131 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), dijadwalkan akan mengikuti tes CPNS pada tanggal 19-20 Juli bulan mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng, H Dahril Mukminim SKM memaparkan, informasi yang langsung diperoleh dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), adapun lama pelaksanaan tes CPNS khusus bidan PTT Kemenkes akan berlangsung selama dua hari dan dilakukan secara terpusat oleh Dinas Kesehatam Provinsi Bengkulu.

“Pemberitahuan terbaru yang disampaikan Kemenkes, jadwal pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan pada tanggal 19-20 Juli bulan depan,” jelas Dahril.

Lebih jauh disebutkannya bahwa menjelang pelaksaanaan tes CPNS yang menggunakan sistem CAT ini, segala yang berhubungan dengan identitas pendaftar sudah diterima oleh pihak Kemenkes yang kemudian dilakukan verifikasi data ulang. Sehingga hanya pelamar yang telah memenuhi persyaratan, maka PTT tersebut boleh mengikuti tes.

“Saat ini identitas PPT yang telah mendaftar masih diverifikasi oleh Kemenkes. Hanya yang memenuhi persyaratan yang nantinya bisa mengikuti tes dengan sistem CAT, diantaranya umur yang tidak boleh melebihi 35 tahun,” ungkap Dahril

Walaupun begitu, lanjutnya, di dalam proses pendaftaran lalu, Tidak semua PTT berminat untuk mengikuti seleksi CPNS ini. Terbukti ada sebanyak 4 orang dokter umum dari 135 PTT Kemenkes yang ada sengaja mengabaikan proses pendaftaran.

Jadi saat ini ada 131 PTT Kemenkes yang akan berpeluang akan menjadi CPNS. Sebagai perinciannya adalah, 3 orang dokter gigi, 2 orang dokter umum, dan selebihnya 126 orang bidan desa.

“Sampai saat ini kuota untuk Kabupaten Benteng belum kita terima. Yang jelas, kuota ini akan diketahui sebelum pelaksanaan tes dilakukan,” pungkas Dahril.(135)

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017