Searching...
Jumat, 22 April 2016

Update: Bulan Mei Penetapan Kuota Formasi CPNS 2016


Jakarta- Pemerintah kembali akan membuka penerimaan CPNS 2016. Melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bulan Mei mendatang akan menetapkan kuota formasi CPNS 2016. Adapun agenda penetapan kuota tersebut akan menjadi awal pelaksanaan penerimaan CPNS 2016.

Seperti yang dikatakan oleh Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja, pihaknya saat ini sedang melakukan berbagai kajian terhadap besaran jumlah kebutuhan pegawai negeri di berbagai instansi baik daerah maupun pusat. Kajian inipun seiring dengan apa yang sudah diusulkan oleh masing-masing instansi tersebut.

"Ini masih sekitar 57 instansi belum mengisi e-formasi. Kami tunggu sampai akhir April, kalau belum masuk juga, mohon maaf kami tidak memberikan formasi CPNS," tegas Iwan, sapaan akrab Setiawan, di Kantor KemenPAN-RB, Rabu (20/4).
Update: Bulan Mei Penetapan Kuota Formasi CPNS 2016
Di mengatakan, kuota CPNS yang akan diberikan nantinya untuk berbagai jurusan namun kuota paling banyak adalah tenaga pendidikan dan kesehatan, lulusan sekolah ikatan dinas dan juga jabatan-jabatan yang mendukung program nawacita Bapak Presiden Jokowi.

Namun instansi yang berhak mendapatkan jatah formasi CPNS nantinya hanyalah instansi yang belanja pegawainya di bawah 50 persen. Sedangkan yang melebihi dari nilai tersebut tidak akan diberi jatah formasi CPNS.

"Dengan penetapan kuota PNS, langkah selanjutnya adalah penetapan formasi berdasarkan kebutuhan instansi. Kemudian dilakukan rekrutmen. Sementara ini baru sebatas rekrutmen jabatan tertentu saja karena masih dalam kerangka moratorium terbatas," tandasnya. (esy/jpnn)

Sumber: Harian Berita Nasional Online www.jpnn.com
http://www.jpnn.com/read/2016/04/20/387557/Kabar-Terbaru-Soal-Penetapan-Kuota-CPNS-2016-

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017