Searching...
Selasa, 19 Januari 2016

Rencanakan Rekrutmen CPNS Untuk Pemkab Karanganyar


cpns-indonesia.com : Terkait pengadaan dan formasi CPNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menunggu keputusan rekrutmen CPNS daerah dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawian Daerah (BKD) Karanganyar, Siswanto disela-sela jam istirahatnya mengatakan bahwa persiapan di daerah telah diawali dengan penyediaan ongkos penyelenggaraan rekrutmen Rp 800 juta bersumber APBD. Selain itu, Pemkab memastikan bahwa sudah mengantongi persetujuan berbagai kalangan termasuk legislatif.
Rekrutmen CPNS 2016 Pemkab Karanganyar
"Akhir tahun lalu, Kemenpan RB melalui BKN (Badan Kepegawaian Nasional) mengajak Pemkab membahas persiapan CPNS. Hal itu ditindaklanjuti dengan pemasangan anggaran rekrutmen. Kini tinggal menanti instruksi Kemenpan,” katanya.

Kemudian Siswanto juga memastikan urgensi rekrutmen CPNS di Karanganyar tak perlu diragukan. Dengan jumlah PNS purna tugas tiap tahun mencapai 300 orang per tahun, saat ini Karanganyar kekurangan 2.401 pegawai. Hal itu didasari analisa beban kerja (ABK) puluhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dikelola 11.299 PNS. “Pada kenyataannya Karanganyar membutuhkan 13.700 PNS. Kekurangan tenaga kerja terutama di guru sekolah dasar,” katanya.

Sumber : KRjogja.com

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017