Searching...
Rabu, 06 Januari 2016

Penerimaan CPNS Pemkab Sarolangun Rencana 700 Formasi


SAROLANGUN- Bagi Anda yang berminat untuk menjadi CPNS baru terdapat perkembangan informasi CPNS dari berbagai instansi pemerintah daerah. Dikabarkan Pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun berencana dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur umum.

Adapun rencana penerimaan CPNS dari jalur umum tersebut memang disampaikan oleh Sekretaris Thabroni Rozali. Dia mengatakan pemkab masih sangat membutuhkan tambahan pegawai di berbagai bidang teknis. "Kita (pemkab) akan menerima CPNS" kata Sekda.

Berhubungan dengan rencana adanya lowongan CPNS, pihak-pihak yang terkait telah mengajukan usulan 700 formasi ke Badan Kepegawaian Nasional dan berharap semua usulan tersebut dapat diterima. "Sebanyak 700 formasi yang telah kita usulkan ke pusat. Saat ini kita menunggu hasil usulan tersebut," tuturmya.

Mengenai formasi CPNS yang rencananya akan dibuka ia menjelaskan formasi terbanyak adalah tenaga pendidikan dan terbanyak kedua tenaga kesehatan. Selain dua formasi tersebut ada beberapa yang diambil dari tenaga teknis. "Dari 700 formasi yang kita usulkan, paling banyak itu guru dan tenaga kesehatan. Karena dua tenaga itu kita masih banyak kekurangan," tambahnya.

Dia mengharapkan agar jumlah formasi yang disetujui bisa lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. "Kita harap bisa dikabulkan lebih dari formasi tahun sebelumnya," lanjutnya tanpa menyebutkan jumlah formasi tahun lalu.
Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang berminat agar segera mempersiapkan segala bahan-bahan yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran. "Bagi yang berminat siapkan bahan mulai dari sekarang, seperti ijazah," himbaunya.

Beredarnya kabar penerimaan CPNS disambut baik oleh warga daerah Kabupaten Sarolangun. Doni , warga, sangat berharap Pemkab Sarolangun melakukan perekrutan CPNS. "Kita memang menunggu-nunggu rancana penerimaan CPNS ini," sebut alumni Unja itu.

Selain itu pria yang tinggal di Kota Sarolangun tersebut juga berharap proses penerimaan CPNS transparan seperti CPNS 2014. Sehingga mereka yang diterima adalah memang benar-benar dari orang yang menang seleksi atau tes. "Tentu kita harap penerimaannya dengan bersih. Tidak ada orang titipan yang akan diterima nantinya," harapnya

Sumber : Tribun Jambi
http://jambi.tribunnews.com/2016/01/05/kabar-gembira-untuk-peminat-cpns-2016

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017