Searching...
Senin, 18 Januari 2016

Penerimaan CPNS 2016 Baru Wacana


"Terkait penerimaan CPNS formasi umum Tahun 2016 itu baru wacana tetapi secara formalnya belum ada suratnya kami terima. Waktu rakornas sudah ditentukan mudah-mudahan penerimaan tahun 2016 ini ada CPNS formasi umum. Tetapi tidak seluruh kabupaten/kota atau provinsi," jelas Kepala BKPP Bangka Restunemi, Rabu (6/1).

Menurut Restunemi sesuai dengan yang ada pada e-formasi yang sudah keluar dari Kemenpan-RB, ada analisis jabatan (Anjab) dan juga analisis beban kerja (ABK) masing-masing daerah yang selanjutnya dinilai, apakah layak mendapatkan jatah formasi CPNS atau tidak.
"Sejauh ini kami BKPP belum mendapatkan surat apapun dari Menpan dan RB terkait pembentukan penerimaan CPNS formasi umum," kata Restunemi.

"Memang ada wacana diperkirakan bulan Maret atau April. Seperti tahun lalu kalau ada penerimaan pertama e-formasi kita disetujui dulu di sana dilihat. Kalau memang nanti disetujui mudah-mudahan kita dari Kabupaten Bangka dapat. Ada penetapan e-formasi, kuota dan formasi apa saja yang dibutuhkan," harap Restunemi.

Dia menjelaskan bahwa untuk e-formasi penerimaan CPNS dalam tahun 2016 di Kabupaten Bangka telah disampaikan oleh BKPP Kabupaten Bangka yang ditujukan kepada Kemenpan dan RB

Melalui data yang ada Semua PNS di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah melakukan pendaftaran Pendataan Ulang PNS (PUPNS) secara elektronik atau e-PUPNS

"Sejauh ini kami sudah mengambil langkah-langkah, sebelum batas akhir bahwa PNS kita harus mendaftar," jelasnya.

Menurutnya, mengenai ada PNS dalam laporan e-PUPNS yang belum terekap maka hal tersebut dapat diatasi dengan menanyakan kepada SKPD bersangkutan.

"Misalnya dari SKPD A menyampaikan daftar nama-nama PNS yang ada di SKPD itu, kita cek melalui sistem informasi kepegawaian kita karena ada kasus dia di provinsi atau kabupaten A ternyata di SABK ada di Kabupaten B. Itu kita konfirmasikan," kata Restunemi.

Yang terakhir Dia mengatakan untuk sejauh ini semua pendaftaran e-PUPNS sudah beres tetap tetap saja perlu dilakukan pengecekan ulang.

"Sekarang level ketiga karena kita waktunya untuk Provinsi Babel itu Selasa, Jumat dan Minggu tetapi kita sudah mengirimkan semua. Kita cek lagi data yang dikirim oleh SKPD," jelas Restunemi. (chy)

Sumber tribun bangka
 http://bangka.tribunnews.com/2016/01/07/siap-siap-maret-ini-bukaan-cpns

 UPDATE BERITA : PENERIMAAN CPNS 2016 SUDAH BATAL



Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017