Searching...
Jumat, 20 November 2015

Pemkab Ini Usulkan Kuota 951 Lowongan CPNS 2016


cpns-indonesia: Kebijakan dalam memoratorium CPNS tampaknya masih tetap ada. Walaupun begitu setiap instansi tetap diberikan hak dan peluang untuk mengajukan lowongan CPNS tahun 2016 mendatang. Adapun formasi yang dominan terdapat pada CPNS tenaga kesehatan dan juga pendidikan.
Pemkab Bolmutm seperti yang terdapat dalam dekumen analisis jabatan (Anjab) dan sudah diberikan langsung dan diterima oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPan-RB) sudah mengususlkan sebanyak 951 lowongan CPNS

“Anjab ini merupakan persyaratan mendaptakan kuota CPNS. Syukur Anjab kita dalam proses verifikasi pihak MenPAN-RB. Telah 98 persen rampung,” ucap Kepala BKDD Bolmut Maskun Antogia SSos.

Saat ini Pemkab Bolmut sedang menunggu persetujuan dari pusat terkait besarnya kuota CPNS yang akan disetujui. “Informasi Desember 2015 nanti. Dari 951 kursi, terbagi atas kesehatan, pendidikan dan teknis. Namun dari hasil usulan itu, akan lebih diprioritaskan pada formasi kesehatan dan teknis,” jelasnya.

Terkait dengan keadaan itu, pemerhati YunanTagela mengatakan, ini menjadi kabar baik untuk tahun 2016 khususnya putra putri daerah yang ingin mengabdi pada negara.  “Harapan kami, pemerintah daerah mengawal permintaan CPNS, agar kabar ini menjadi kenyataan bagi masyarakat,” ujarnya.(***)


Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017