Searching...
Rabu, 18 November 2015

Inilah Sistem Seleksi Tes CPNS Yang Dipakai


Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengakui seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengunakan Sistem dan Aplikasi Assisted Test (CAT) merupakan yang paling efektif.

Dari berbagai metode yang pernah dilakukan ternyata dengan sistem seleksi berbasis komputer dapat menurunkan aksi KKN dan praktik penipuan yang selama ini terjadi.

"Tentu saja, kita masih menerapkan sistem CAT untuk seleksi CPNS. Itu masih efektif," Kata Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman, Minggu (15/11).
Selain itu ia juga menuturkan bahwa sistem CAT bisa mempermudah dalam tahapan pemeriksaan dan juga laporan hasil seleksi dan tentunya ini akan menciptakan sebuah standarisasi nasional sebagai cita-cita negara

"Sudah gak ada lagi sogok menyogok, karena nilai skor bisa langsung update setelah ujian selesai,"‎ ucap Herman.


Adapun  tantangan yang akan dihadapi oleh daerah Pinggiran ini akan segera diatasi oleh pemerintah teman menyiapkan akses internet bekerjasama dengan BKN dan pemerintah setempat

"Selain difasilitasi, tes kompetensi dengan sistem CAT tanpa dipungut biaya sepeserpun. Hal itu meminimasir KKN," tegasnya.

Herman mengatakan bahwa sistem ini harus segera diperbaiki cara intensif menjelang seleksi CPNS seperti salah satunya provinsi Lampung akan segera dibangun Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN.

"‎Jadi sudah gak ada masalah lagi. Nanti khusus Lampung akan ada UPT yang bisa menjadi tempat tes CAT, sehingga tak harus tes kesini (regional VI  di Cililitan, Jakarta),"‎ jelas dia. (hyt/JPG)

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017