Searching...
Senin, 26 Oktober 2015

Persyaratan CPNS


Dalam menghadapai tes CPNS sebaiknya Anda mempersiapkan diri dari pengetahuan, kesehatan dan juga mental. Adapun beberapa persyaratan pendaftaran yang dibutuhkan dan harus dipenuhi oleh para calon pelamar CPNS akan kami uraikan satu persatu disini.

Namun yang perlu Anda ketahui bahwa ada mengetahui bahwa ada sedikit persyaratan tambahan tiap-tiap daerah maupun kementerian yang berbeda sering disebut persyaratan khusus. Nah untuk itu  Anda perlu memperhatikan dengan sangat matang formasi yang mau Anda lamar nanti dan melengkapi data secara lengkap

Persyaratan Pendaftaran CPNS
Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Januari tahun terselenggara
3. Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional
Perguruan Tinggi Negeri (BANPT) atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
4. Bagi Ijazah yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi yang belum mencantumkan akreditasi, agar melampirkan fotocopy sah akreditasi. Surat keterangan lulus/Ijazah sementara tidak berlaku.
5. IPK bagi PTN minimal 2,70 dan bagi PTS 2,90
6. Bagi pelamar jabatan Penyuluh Keluarga Berencana IPK PTN 3,00 dan bagi PTS 3,20
7. Sehat jasmani dan rohani
8. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dengan organisasi yang bertentangan dengan pancasila, Undang-
Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP).
9. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba.
10. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.

Untuk website pendaftaran CPNS maka calon pelamar diseluruh Indonesia dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://panselnas.menpan.go.id/ setelah mendapatkan konfirmasi Login dan Pasword melalui email maka diteruskan Login ke website http://sscn.bkn.go.id selanjutnya ikuti petunjuk di website tersebut. (Untuk sementara masih kedua web tersebut yang tahun 2014 dipakai)

Setelah mengisi form registrasi melalui website tersebut, maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.

Setelah Anda memenuhi Persyaratannya, maka silahkan anda untuk melanjutkan registrasi ke Portal Panselnas. Untuk melakukan registrasi CPNS, Alur Pendaftaran Online pertama adalah melakukan registrasi yang sah melalui Portal Nasional atau Panselnas.

Tata cara dan Persyaratan Pendaftaran CPNS

Supaya Anda tidak mengalamai kesalahan dalam Pendaftaran silahkan Ikuti petunjuk tata cara Mengisi Formulir Pendaftaran Online CPNS yang baik dan benar.

Ketika melakukan panduan tersebut akan dijelaskan secara detail dan disertai dengan gambar agar memudahkan pelamar ketika melakukan registrasi di Portal Panselnas.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017