Searching...
Selasa, 20 Oktober 2015

Kuota CPNS


Setelah ditunggu-tunggu akhirnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah merumuskan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS). Jumlahnya adalah 230.000 CPNS.

“Telah diputuskan kebutuhan semua kementerian pusat dan daerah sebanyak itu,” kata MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (28/9)
Yuddy memang tak merinci formasi CPNS Namun, kuota 230.000 CPNS itu memang tidak seluruhnya rekrutan baru. Sebab, jumlah itu sudah termasuk pengangkatan sekitar 40.000 guru honorer dan bidang desa berstatus pegawai tidak tetap (PTT) yang jumlahnya 16.000 orang.

“Anggaran  telah  disiapkan  dalam DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran, red) sebesar Rp 12,42 triliun,” kata Yuddy.

Menteri dari Partai Hanura itu menjelaskan, kuota  dan anggaran telah dilaporkan ke Kementerian Keuangan dan Dewan Perwakilan Rakyat. Usulan anggaran itu pun sudah dikaji secara matang.

“Itu anggarannya sudah realistis berdasarkan kebutuhan. Apalagi sebagian besar yang direkrut adalah honorer  K2 dan bidan desa PTT,” jelasnya.(had/JPG)

UPDATE BERITA : PENERIMAAN CPNS 2016 SUDAH BATAL

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017