Searching...
Jumat, 18 September 2015

Syarat Honorer K2 Diangkat CPNS Wajib Lolos Tes Seleksi


Ada kabar baik datang dari Info Pengangkatan Tenaga Honorer, Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan merencanakan dan menyusun seleksi bagi tenaga honorer di lingkungan Pemkot Solo. Seleksi tersebut nantinya dilakukan terkait proses pengangkatan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan ini sejalan dengan rencana pemerintah pusat.

Penjabat Wali Kota Solo, Budi Suharto menuturkan pengangkatan CPNS tersebut tetap akan dilakukan melalui presedur yang sudah ada. Seperti tahun lalu Pemkot akan melakukan tes seleksi untuk mengangkat 509 pegawai honorer yang saat ini mengabdi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Budi menyampaikan bahwa Pemkot tidak ingin gegabah menyikapi rencana pemerintah untuk memenuhi tuntutan pegawai honorer dengan mengangkat menjadi CPNS namun tetap penuh pertimbangan dan juga seleksi berupa tes.
Syarat Honorer K2 Diangkat CPNS Wajib Lolos Tes Seleksi
“Proses pengangkatan Pegawai Honorer tetap melalui seleksi untuk memenuhi standar perekrutan pegawai,” kata Budi kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (16/9/2015).  Budi menyambut baik langkah pemerintah pusat yang akan menambah Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mengangkat tenaga honorer menjadi CPNS. Tetapi, Budi mengatakan segala aspek dan syarat harus dipenuhi demi standar dan ketentuan dari SDM tersebut.

Menurut Budi, hal ini tidak lepas dari anggaran untuk membayar gaji pegawai yang harus ditinjau ulang.

Dilain hal Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo Lancer S. Naibaho mengatakan, pada dasarnya Pemkot siap menjalankan instruksi dari Pemerintah Pusat ihwal pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS. Pada tahun ini, Ia menuturkan Pemkot menyiapkan dana khusus untuk biaya seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori II (K2).

Menurut Lancer, dari segi seleksi yang akan dilakukan untuk tenaga honorer k2 tidak jauh beda dengan tes seleksi pada perekrutan CPNS jalur umum.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017