Searching...
Kamis, 24 September 2015

Pengadaan Tes CPNS Seperti Ini Metode Ujiannya


cpns-indonesia.com : Pembahasan mengenai penerimaan CPNS tahun 2016 semakin intensif. Pembahasan ini sejalan dengan rencana pemerintah pusat maupun daerah yang akan membuka lowongan kepada pegawai baru baik dari jalur pelamar umum maupun pegawai honorer kategori dua (dua)

Baca Juga : 500 Lowongan CPNS 2016

Sangat jelas terlihat di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Rabu (23/9) bahwa semua instansi terkait tampak ikut dalam rapat tersebut.

Saat dijumpai saat-saat rapat akan dimulai, Direktur Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Informasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sayadi membenarkan tahun 2016 akan dibuka kembali rekrutmen CPNS menggunakan metode seleksi dengan Computer Assisted Test (CAT). Metode CPNS ini berlaku untuk Tes Kompetensi Dasar (TKD) maupunTes Kompetensi Bidang (TKB).
Pengadaan Tes CPNS 2016, Seperti Ini Metode Ujiannya
“Pakai CAT semuanya biar objektif dan murni nilainya. Kalau tahun 2014 cuma berlaku untuk  TKD, tapi tahun depan TKB juga pakai CAT,” tegasnya.

Untuk urusan ‎anggaran pengadaan metode CAT, Sayadi menyatakan, belum dipastikan berapa karena masih akan dirapatkan bersama Menteri Keuangan.

“Setiap pengadaan dan penerimaan CPNS, sudah pasti memakan biaya yang sangat besar jadi tidak bisa langsung ditetapkan kuota kalau kajiannya belum ada,” terangnya. (cpns-indonesia.com)

UPDATE BERITA : PENERIMAAN CPNS 2016 SUDAH BATAL 

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017