Searching...
Selasa, 08 September 2015

Pemkab Cirebon Membutuhkan 4.821 Formasi Guru CPNS 2016


Cpns Cirebon - Satu lagi Pemkab yang bakal kekurangan tenaga PNS guru yaitu Pemerintah Kabupaten Cirebon.Pasalnya menurut data yang diambil dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) terdapat 1.878 orang guru telah memasuki masa pensiun terhitung sejal tahun 2011 hingga akhir tahun 2015 mendatang.

Walaupun begitu kabar akan dibukanya penerimaan CPNS di daerah ini masih simpang-siur. Diperkirakan sampai tahun 2020 jumlah tenaga guru pensiun berkisar 4.821 orang.
Pemkab Cirebon Membutuhkan 4.821 Formasi Guru CPNS 2016
Kepala bidang pengadaan dan mutasi pegawai BKPPD Kabupaten Cirebon Iim Rohiman pada saat di dijumpai di ruang kerjanya membenarkan adapun guru pensiun didominasi oleh tenaga guru tingkat SD dan SMP.

Data sementara tersebut setiap tahunnya pasti akan bertambah jika ada pegawai yang meninggal sebelum pensiun, mengundurkan diri, pensiun dini atau terkena hukuman pemberhentian. “Setiap tahun ada sekitar 400 guru yang pension dan itu bisa bertambah,” kata Lim saat ditemui di ruang kerjanya.

Lim mengatakam di tahun 2014 yang lalu BKD Cirebon sudah membuat permohonan daftar formasi seleksi CPNS ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) sebanyak 400 orang. Namun disayangkan yang disetujui hanya 16 formasi  secara keseluruhan untuk ditempatkan di Kabupaten Cirebon.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017