Searching...
Rabu, 16 September 2015

Mulai Tahun 2015 CPNS dan PNS Wajib Isi E-PUPNS


Kebijakan terbaru dari pemerintah pusat bahwa Pegawai negeri sipil (PNS) maupun calon pegawai negeri sipil (CPNS) diharuskan mengisi formulir elektronik pendataan ulang pegawai negeri sipil (E-PUPNS) mulai 1 September-31 Desember 2015.

Bisa sampai waktu yang telah ditentukan tersebut PNS dan CPNS yang tidak mengisi formulir E-PUPNS maka akibatnya mereka tidak akan tercatat sebagai PNS Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kebijakan ini sudah sesuai surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Nomor K.26-30/V77-4/99 tanggal 27 juli 2015, perihal implementasi e-PUPNS,” kata  Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio kepada awak media, kemarin.

Adapun tujuan dari pembuatan E-PUPNS untuk memperoleh data terbaru, terpercaya dan terintergrasi yang nantinya menjadi dasar dalam pembuatan kebutuhan dan mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN sebagai sumber daya aparatur negara.

“ Dalam waktu dekat ini pemko akan terus melakukan sosialisasi e-PUPNS di lingkungan Pemko Palangka Raya. Dan ini adalah langkah cepat terkait dengan pelaksanaan e-PUPNS sebagaimana telah diatur dalam peraturan kepala BKN nomor 19 tahun 2015 tentang pedoman pelaksanaan pendataan ulang PNS dan CPNS secara elektronik tahun 2015,” Tambahnya.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017