Searching...
Jumat, 14 Agustus 2015

Rencana Pemkab Bangka Buka Penerimaan CPNS 2015


CPNS PEBKAB BANGKA - Kekurangan tenaga pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab Bangka terjadi juga di hampir seluruh kabupaten/kota di Pemprov Babel. Hal ini diungkapkan oleh Kepala BKPP Kabupaten Bangka Restunemi

"Kalau di provinsi beda. Paling pimpinan jabatan tinggi saja karena orang-orang pindah kesana tapi kalau pegawai level stafnya masih baru semua, begitu juga kabupaten pemekaran. Kalau kita lah tue gale (sudah tua semua," ungkap Kepala BKPP Kabupaten Bangka Restunemi, Kamis (6/8/2015) kepada bangkapos.com di BKPP Kabupaten Bangka.


Rencana Pemkab Bangka Buka Penerimaan CPNS 2015

Disamping itu dalam pengisian PNS guru hematnya cukup terbantu karena adanya pengangkatan CPNS kategori satu (K1) dan kategori dua (K2).

Tetapi bagi guru harus perlu karena jika guru pelajaran pensiun maka pasti digantikan dengan guru mata pelajaran yang sama.

"Dari hasil konsultasi kami ke BKN dan Menpan RB sudah disampaikan terkait kepegawaian yang sudah mencapai pensiun, bagaimana mengatasi itu (krisis PNS-red). Mereka (BKN dan Menpan RB-red) mengatakan gunakan semaksimal mungkin PNS yang ada," tegas Restunemi.

Namun Pemkab Bangka selalu berharap mengatasi krisis tenaga PNS ini Pemkab Bangka berencara membuka Peerimaan CPNS 2015 hanya saja menunggu pemerintah pusat bisa membuka CPNS atau mengeluarkan petunjuk pelaksana mengenai pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Kita berharap pusat segera mengeluarkan PP P3K itu atau kita berharap pusat untuk bisa membuka CPNS. Kalau tidak kita akan kekurangan sama dengan kabupaten/kota lain di provinsi lain," harap Restunemi.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017