Searching...
Rabu, 26 Agustus 2015

Pengumuman Pendaftaran 2.500 CPNS Pemkab Sukoharjo


Tahun ini Pemkab Sukoharjo kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 2.500 orang. Menanggapi hal tersebut dalam kebutuhan itu maka melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menginginkan kepada pemerintah pusat untuk membuka penambahan pegawai negeri sipil. Penerimaan bisa dilakukan melalui rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2016 mendatang.

Kepala BKD Sukoharjo Joko Triyono ditemui di ruang kerjanya, Senin (03/08/2015) menyebutkan, kebutuhan tenaga baru PNS sangat banyak diperlukan oleh Pemkab Sukoharjo. Total jumlahnya mencapai 2.500 orang.
Lowongan CPNS tersebut tersebar disejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Adapun formasi yang akan dibuka  seperti formasi guru dan tenaga kesehatan. Terkait dengan pemenuhan kebutuhan PNS pihak BKD Sukoharjo sudah mengirimkan surat permintaan tambahan pegawai ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) awal 2015 lalu.

Hingga hari ini pemerintah pusat masih tidak memberikan jawaban ke daerah, karena itu sampai awal Agustus ini BKD Sukoharjo hanya mampu menunggu kejelasan. Joko menyatakan tidak bisa memaksa agar surat jawaban turun. Sebab kewenangan sepenuhnya berada ditangan pemerintah pusat. “Kekurangan PNS di Sukoharjo sangat tinggi mencapai 2.500 orang, dan sekarang sedang melakukan upaya pemenuhan kebutuhan tersebut,” ujar Joko Triyono.

Dari Data di BKD Sukoharjo kebutuhan sebanyak 2.500 orang PNS tersebut sebanyak 70% seperti untuk posisi guru dan tenaga kesehatan, sedangkan sisanya yakni staff atau fungsional umum disejumlah SKPD. “Jadi kebutuhan paling banyak di Dinas Pendidikan (Disdik) untuk posisi guru dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) sebagai tenaga kesehatan seperti bidan, perawat hingga dokter,” lanjutnya.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017