Searching...
Senin, 17 Agustus 2015

Pengumuman CPNS BKKBN Terbaru Jalani Masa Orientasi


CPNS BKKBN - Setelah pengumuman Kelulusan CPNS BKKBN 2014 terdapat 112 Calon PNS akan menjalani masa orientasi BKKBN.

Menurut Kepala BKKBN para CPNS dihimbau tidak hanya berintelektual tinggi namun juga mental dan karakter serta perilaku jujur dan bekerja keras.

“Karena menjadi PNS bukan dilayani, tetapi melayani, jadi pelayan masyarakat. Untuk itu harus dilatih supaya menjadi perilaku jujur dan kerja keras,” kata Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty, saat membuka kegiatan orientasi CPNS BKKBN tersebut, di Jakarta.
Pengumuman CPNS BKKBN Terbaru Jalani Masa Orientasi
Pengumuman CPNS BKKBN
Surya mengharapkan kelak para CPNS ini mampu menjadi motor perubahan BKKBN ke depan. Pasalnya, sejumlah pencapaian program KKB dalam kurun waktu 10 tahun terakhir kurang memuaskan.

BKKBN memasang target beberapa program yang capaiannya kurang memuaskan tersebut harus mengalami peningkatkan pada tahun 2015 ini. Di antaranya, harus mampu memperkecil laju pertumbuhan penduduk (LPP) menjadi 1,38% per tahun, dimana angka kelahiran total (total fertility rate/TFR) 2,37 anak per wanita.

Total 112 CPNS BKKBN ini akan mengikuti kegiatan orientasi selama 3 hari penuh. Mereka akan diberikan pemahaman tentang fungsi, tugas maupun kewenangan BKKBN. Juga untuk memahami kebijakan dan strategis program kependudukan, KB, dan keluarga sejahtera.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017