Searching...
Senin, 17 Agustus 2015

Penerimaan CPNS 2015, Pemkot Banjar Memastikan ke KemenPAN-RB


CPNS KOTA BANJAR - Beberapa waktu yang akan datang Pemkot Banjar berencana akan berkunjung ke kantor KemenPAN-RB yang ada di Jakarta. Adapun agenda kunjungan tersebut untuk mendapatkan konsultasi rencana penerimaan ujian CPNS 2015 yang ada di Kota Banjar.

Saat media ini berkunjung ke kantor kerja Drs H. Supratman, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar beberapa hari yang lalu menyatakan dalam rencana kunjungannya nanti, Pemkot Banjar meminta keterangan mengenai kepastian rekrutmen CPNS 2015 khususnya berasal dari tenaga sukwan. Hal ini dikarenakan di lingkungan kerja Pemkot Banjar terdapat sejumlah sukwan yang berstatus non PNS dan berharap agar segera di angkat
Penerimaan CPNS 2015, Pemkot Banjar Memastikan ke KemenPAN-RB
CPNS 2015 KOTA BANJAR
Menurut Supratman rencana kunjungan tersebut harus memperhatian setiap peraturan dari pusat mengenai pengangkatan tenaga sukwan. Mengingat barangkali masih ada tenaga sukwan di lingkungan Kota Banjar yang belum masuk ke dalam data base pusat. Hal ini senada dengan apa yang pernah di wacanakan oleh Menteri PAN-RB beberapa pekan lalu saat berkunjung ke Kota Banjar. Sehingga bisa dicari tahu kepastian pengadaan penerimaan CPNS umum dan dari tenaga sukwan.

“Makanya, keseluruhannya itu, baik rekrutmen CPNS dari pelamar umum maupun tenaga sukwan, akan segera kita konsultasikan ke pusat agar ada kejelasan mengenai bisa tidaknya dilakukan tes CPNS pada tahun 2015 ini,” ujarnya.

Supratman juga mengatakan tahun lalu tidak ada penerimaan CPNS di Pemkot Banjar dikarenakan belum adanya cukup biaya yang dicanangkan selain itupun jatah CPNS yang diberikan juga tidak terlalu banyak hanya 97 lowongan. Berbeda dengan tahun 2015 ini Pemkot Banjar sudah mencanangkan dana untuk penerimaan CPNS, sehingga berapapun jatah lowongan CPNS yang diberikan Pemkot Banjar tetap akan menggelar tes CPNS.

“Tetapi, itupun mesti menunggu keputusan langsung dari pemerintah pusat. Dalam hal ini Pemkot Banjar pun sudah menyerahkan kebutuhan pegawai untuk mengisi lowongan CPNS. Salah satunya yang diajukan adalah tenaga kependidikan dan tenaga bidang lainnya,” tutur Supratman. (Nanks/R3/Koran-HR) (sumber : harapanrakyat.com).

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017