Searching...
Senin, 17 Agustus 2015

Pemkab Rokan Hulu (Rohul) Siap Terima Formasi CPNS 2015


CPNS ROHUL - Menanggapi wacana pengumuman pendaftaran CPNS 2015 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hulu mengaku siap menerima formasi CPNS 2015 dari pusat.

Pernyataan tersebut bisa dipertanggung jawabkan mengingat pemkab Rohul telah menyelesaikan penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) di lingkungan kerja pemkab tersebut.

Di samping itu berdasarkan Analisis Beban Kerja (ABK) saat ini Rokan Hulu sangat membutuhkan 13.202 orang CPNS, sementara jumlah tenaga PNS yang ada total 6.514 orang.
Pemkab Rokan Hulu (Rohul) Siap Terima Formasi CPNS 2015
CPNS ROKAN HULU (ROHUL)
‘’Jadi Rokan Hulu itu kekurangan tenaga PNS sebanyak 6.688 orang. Penyebabnya karena sejak 2010 tidak membuka penerimaan CPNS. Saat ini secara sistem, telah mengajukan elektronik formasi (e-formasi) CPNS 2015 mengenai kebutuhan PNS Rohul kepada Kementerian PAN-RB RI,’’ kata Kepala BKD Rohul Drs Fajar Shidqy kepada Riau Pos sehubungan dengan pengajuan formasi CPNS Rohul tahun 2015.

Hematnya, pemerintah daerah sampai detik ini tidak bisa memastikan, berhubungan dengan jatah formasi CPNS 2015 Rokan Hulu yang disetujui oleh Kemenpan RB. ’’Kita sudah siap untuk menerima formasi CPNS tahun 2015. Dari jumlah e-formasi yang diajukan, kita tetap menunggu kepastian dari pusat, berapa pun jumlah formasi diakomodir BKD Rohul siap,’’ sebutnya.

Fajar menuturkan, dari hasil rapat koordinasi Kemenpan RB RI, tanggal 12 Juni lalu di Jakarta, pemerintah pusat melalui Kemenpan RB tetap pada kebijakannya, terkait penerimaan CPNS tahun 2015 ini. Namun untuk lebih lanjutnya, Rokan Hulu masih menunggu petunjuk dari Kemenpan RB RI.

Fajar berharap Kemenpan RB dapat memberikan kuota formasi CPNS yang cukup besar pada tahun 2015 ini, untuk memenuhi kebutuhan PNS di lingkungan SKPd Rohul. ’’Kita targetkan dalam lima tahun ke depan, formasi CPNS Rohul 6.688 orang itu dapat terpenuhi sesuai dengan anjab yang telah disusun Pemkab Rohul.

Mantan Kadistamben Rohul itu mengaku, adapun formasi CPNS 2015 yang sudah diajukan ke pusat tersebut, Pemkab Rohul hanya memprioritaskan tenaga guru, kesehatan, tenaga teknis lainnya. (epp/hen/mal) Sumber : RIAUPOS.CO

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017