Searching...
Senin, 31 Agustus 2015

Jadwal Terbaru Pendaftaran Online Penerimaan Tes CPNS 2015-2016


Jadwal Pendaftaran CPNS - Kabar kepastian mengenai jadwal pendaftaran dan jadwal ujian tes CPNS masih selalu ditunggu-tunggu oleh para calon peserta pendaftar CPNS yang akan mengikuti tes CPNS 2015 nanti. Maka tidak heran beberapa hal terkait dengan info CPNS 2015 menjadi incaran oleh sebagian besar orang yang memang berniat mengikuti tes CPNS tahun ini.

Terkait kapan jadwal pendaftaran dan jadwal ujian Online CPNS 2015 sampai saat ini memang masih menjadi misteri karena terus mengalami penundaan. Masih ingat bukan tahun 2014 yang lalu bulan Agustus seperti ini sudah masuk masa pengumuman formasi dan registrasi secara online melalui website regpanselnas.menpan.go.id namun karena adanya beberapa kebijakan seperti moratorium maka keterlambatan-keterlambatan jadwal pun semakin sering terjadi.
Jadwal Terbaru Pendaftaran Online Penerimaan Tes CPNS 2015-2016
Adapun kebijakan moratorium CPNS pertama kali dikeluarkan mulai tahun 2012. Dimana tujuan dari kebijakan ini adalah membatasi jumlah pengeluaran (belanja pegawai) berlebih dari kuota CPNS di darah yang tidak memenuhi syarat rekrutmen CPNS. Untuk itulah dibuat suatu kebijakan moratorium CPNS. Dan kebijakan ini tidak berlaku untuk semua daerah tergantung anggaran daerah yang dimiliki daerah tersebut.

Setiap daerah atau instansi boleh mengajukan formasi CPNS sesuai dengan kebutuhan PNS daerah tersebut. Kemudian usulan formasi tersebut akan di sesuaikan dengan kebijakan moratorium dari pusat yang menentukan kuota CPNS yang dibolehkan untuk menambah kuota pegawai negeri sipil (PNS) baru untuk dibuatkan formasi CPNS akhirnya.

Itu artinya penerimaan CPNS tahun 2015 kemungkinan besar tetap digelar walaupun tidak untuk semua daerah hal ini terkait syarat-syarat yang sudah ditetapkan oleh menpan-rb. Sebagai contoh Sultra tahun ini tetap akan menerima lowongan CPNS walaupun tahun ini ada moratorium CPNS.

Mulai 30 Juli 2015 lalu oleh Menpan Yuddy disampaikan keputusan melaui surat edaran resmi yang berisi agar daerah menyelesaikan sistem e-formasi yang mulai berjalan dalam penerimaan CPNS 2015 dan jika permintaan tersebut masih tidak juga selesai maka tes CPNS 2015 tidak bisa digelar di daerah tersebut.

Ini yang membuat penerimaan CPNS 2015 terus mengalami penundaan. Kabar terbaru yang kami dapatkan jadwal pendaftaran online CPNS 2015 jatuh pada bulan November. Keadaan penundaan ini memang sangat mengecewakan para calon peserta CPNS yang berniat mengikuti tes seleksi CPNS tahun 2015. Namun diharapkan para calon pendaftar CPNS 2015 tetap tenang dan menunggu kabar terbaru info CPNS yang akan di update setiap hari.

Untuk info terbaru mengenai jadwal per formasi yang akan terus diupdate di website www.cpns-indonesia.com

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017