Searching...
Rabu, 12 Agustus 2015

Formasi Penerimaan CPNS 2015 Kabupaten Rokan Hulu (ROHUL) Bulan November


CPNS Kabupaten Rokan Hulu - Penentuan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Rokan Hulu (ROHUL) menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hulu (ROHUL) Fajar Sidqy akan dimulai bulan November 2015
Formasi Penerimaan CPNS 2015 Kabupaten Rokan Hulu (ROHUL) Bulan November
Ada sejumlah kendala mengenai penentuan formasi CPNS 2015 di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Hal ini diantaranya disebabkan oleh sejumlah kabupaten/kota yang terlambat mengajukan Analisis Badan Kerja (ABK)

"Kita sudah berkoordinasi bersama pihak Menpan (RB). Karena sampai saat ini masih ada Kabupaten/ Kota yang masih belum mengajukan ABK nya, penyelenggaraan CPNS baru ditentukan November (2015)," kata Fajar saat dihubungi riauterkini.com, Rabu (12/8/15).

Fajar mengatakan, Menpan RB memberikan batasan tempo hingga bulan November mendatang. Bila Kabupaten/ Kota yang akan menggelar CPNS 2015 tak kunjung mengajukan ABK, bisa jadi formasi penerimaan CPNS 2015 diundur.

Rohul sendiri telah mengusulkan ABK dan Analisis Jabatan (Anjab) ke Kemenpan RB. Anjab sendiri sudah diajukan secara online melalui E-Formasi ke Kementrian.

Sesuai E- formasi yang telah diajukan BKD Rohul sebelumnya, akan dibuka formasi 6.688 CPNS di Kabupaten Rohul tahun ini. Jumlah itu sesuai kebutuhan pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rohul, melalui Anjab dilakukan pihak BKD.

Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Rohul hingga kini berjumlah 6.514 orang. Itu artinya apabila formasi CPNS 2015 tahun ini jadi dilakukan, maka total PNS keseluruhan‎ sebanyak 13.202 orang.

Sebagai gambaran umum dari total formasi yang sudah diajukan oleh BKD Rohul ke Menpan RB, formasi yang akan diisi diantaranya sebagian besar akan mengisi posisi tenaga pengajar (guru) dan tenaga kesehatan. Disebutkan dua tenaga ini yang masih diperlukan oleh Pemkab Rohul yang akan dibagikan kepada 16 kecamatan di kabupaten tersebut.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017