Searching...
Rabu, 22 Juli 2015

Penundaan Pengumuman CPNS 2015 Tidak Berlaku Untuk Formasi-Formasi Ini


CPNS Indonesia – Baru-baru ini kita menyaksikan berita penundaan pengumuman penerimaan CPNS tahun 2015. Namun ternyata penundaan tersebut tidak berlaku untuk beberapa formasi CPNS pilihan. Seperti yang diungkapkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang menuturkan bahwa tahun ini memang benar dilakukan kebijakan moratorium bahkan penundaan lowongan CPNS tahun 2015 namun terkecuali untuk jurusan atau formasi pendidikan, kesehatan dan hukum.

Yuddy mngungkapkan penerimaan CPNS jalur umum secara efektif akan kembali dimulai pada tahun 2016 mendatang menggunakan sistem CAT sama seperti pada penerimaan CPNS 2014 kemarin. Namun untuk tahun 2015 ini akan tetap dilakukan rekrutmen hanya terbatas pada formasi pilihan seperti pendidikan, kesehatan dan hukum.
Penundaan Pengumuman CPNS 2015 Tidak Berlaku
"Jumlahnya tergantung kebutuhan, tidak bisa digeneralisir," kata Yuddy saat ditemui usai rapat kerja Aparatur Sipil Nasional (ASN) 2015 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (7/7/2015).
Didalam penjelasannya Yuddy mengatakan, jumlah atau kuota formasi lowongan CPNS untuk ketiga jurusan tersebut diserahkan kembali pada pejabat kepegawaian instansi yang membutuhkan penambahan pegawai dan disesuaikan dengan jumlah pegawai yang telah atau akan memasuki masa pensiun.

"Rekrumennya sekarang boleh asal ada yang mengajukan. Pengajuan formasi dari Papua Puncak Jaya saya tandatangani. Jadi tidak seperti dulu, tergantung pejabat pembina kepegawainan melakukan itu," tuturnya.

Menyanggah adanya praktik kecurangan, lanjut dia penerimaan dari tiga formasi tersebut akan tetap melalui jalur seleksi yang ketat dan dilakukan oleh tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) jauh dari kecurangan dan dipastikan yang lulus itu murni hasil seleksi.

"Seleksi Panselnas, kita pastikan tak bisa nyogok masuk CPNS, kalau ada ya penipuan. Orang satu pegawai saya yang tandatangan, masa mau nyogok?" pungkasnya. (Pew/Ndw)


Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017