Searching...
Senin, 15 Juni 2015

Provinsi Riau Susun Formasi Penerimaan CPNS 2015


Kabar CPNS Riau – Kebijakan moratorium sepertinya tidak berlaku untuk Provinsi Riau hal ini karena Pemerintah Provinsi Riau tahun 2015 ini dikabarkan kembali akan membuka lowongan CPNS 2015 Provinsi Riau. Ini disebabkan karena pemerintah pusat kembali memberi kesempatan penerimaan CPNS secara nasional tahun 2015. Diperkirakan Lowongan CPNS secara nasional akan dibuka dengan jumlah sekitar 70 ribu – 100 ribu formasi.

Melihat peluang tersebut pemerintah Provinsi Riau saat ini sedang menyusun jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015 dalam bentuk e-formasi. Hal tersebut untuk mengetahui gambaran struktur organisasi, peta jabatan, jumlah pegawai yang ada, jumlah pegawai yang dibutuhkan dan jumlah kekurangan/kelebihan pegawai di instansi pemprov Riau.
 “Saat ini SKPD mulai menyusun strategi rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2015. Hal ini dikarenakan Kemenpan-RB membatasi usulan kebutuhan CPNS baru hingga April 2015 nanti,” ungkap Kabid Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (BKPP) Riau, Haprialdi Malik, Seperti diberitakan riaupos.co.

Haprialdi juga mengatakan, pengusulan kebutuhan CPNS baru menggunakan format e-formasi secara online. Optimalisasi penggunaan e-formasi ini melalui surat resmi tentang optimalisasi kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) berdasarkan sistem e-formasi.

Secara umum, Haprialdi mengatakan sistem e-formasi ini bertujuan untuk mengetahui gambaran struktur organisasi, peta jabatan, jumlah PNS yang ada, hingga kebutuhan riil jumlah pegawai. “Selain itu juga bisa mengetahui dengan pasti, instansi itu kekurangan atau kelebihan pegawai,” katanya.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017