Searching...
Minggu, 10 Mei 2015

Kabupaten Pamekasan Akan Tetap Membuka Penerimaan CPNS 2015


CPNS Pamekasan 2015 – Ada peluang besar untuk menjadi seorang Calon Pegawai Negeri Sipil di CPNS Kabupaten Pemekasan Provinsi Jawa Timur (Jatim) tahun 2015 ini. Hal ini dikarenakan pemkab Pamekasan masih kekurangan ribuan pegawai PNS baru. Kebututuhan inilah nantinya yang akan membuat dibukanya penerimaan CPNS tahun 2015.

Rekrutmen CPNS dan penambahan PNS baru, tidak sebanding dengan jumlah kekurangan pegawai PNS di lingkungan pemkab” kata Lukman Hedi Mahdia, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pamekasan, diberitakan beritajatim.com.

Setiap tahun memang diadakan rekrutmen dan penambahan CPNS di kabupaten ini namun selalu terdapat kekurangan pegawai PNS yang disebabkan jumlah guru dan pegawai PNS lain yang pensiun mencapai 250 orang lebih setiap tahunnya. Ada lebih dari 20 orang PNS yang pensiun setiap bulan, jadi bila dirata-ratakanjumlah pegawai yang pensiun sampai 200 orang bahkan lebih.
Diketahui Pemkab Pamekasan sudah dua kali berturut-turut melaksanakan rekrutmen CPNS. Namun penambahan jumlah PNS baru tersebut tidak lebih dari 43 hingga 50 orang. “Pada 2013, CPNS yang direkrut menjadi PNS berjumlah 50 orang, 2014 berjumlah 43 orang. Jadi masih jauh (kurang),” jelas kepala BKD.

Keadaan seperti ini menunjukkan bahwa Kabupaten Pamekasan akan tetap membuka lowongan CPNS 2015 untuk mengisi kekurangan dari pegawai PNS yang telah pensiun. Namun secara pasti untuk penerimaan CPNS tahun 2015 belum diketahui berapa formasi CPNS yang dibuka di Kabupaten Pamekasan.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017