Searching...
Sabtu, 16 Mei 2015

Ada Ratusan Usulan Formasi CPNS 2015 Kabupaten Bengkulu Selatan


CPNS Bengkulu Selatan – Di tahun 2015 ini pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu memiliki rencana akan membuka penerimaan CPNS 2015. Pemkab Kabupaten Bengkulu Selatan akan segera menyampaikan usulan formasi CPNS tersebut untuk formasi lulusan SMA/SMK sederajat, formasi lulusan tenaga guru, kesehatan dan teknis.

Bila ditotal secara keseluruhan maka kebutuhan formasi CPNS Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2015 akan mencapai ratusan dan akan disampaikan langsung ke pemerintah pusat untuk mendapat tanggapan dan kepastian dari usulan tersebut.
Usulan Formasi CPNS 2015 Kabupaten Bengkulu Selatan
“Kemungkinan ada sekitar ratusan formasi yang akan kita usulkan. Namun masalah ada atau tidaknya kuota formasi untuk Kabupaten Bengkulu Selatan, tergantung Kemenpan-RB. Adanya rencana pembukaan tes CPNS di daerah baru sebatas lisan belum ada surat resmi dari Kemenpan-RB,” ujar Kepala BKD Bengkulu Selatan Turmudi dilansir Rakyat Bengkulu Selasa.

Menurut Turmudi, moratorium penerimaan CPNS tak berlaku secara total tahun 2015 ini. Maksudnya adalah biarpun formasi teknis akan dimoratorium, namun jika lulusan itu memang sangat dibutuhkan daerah, maka Kemenpan-RB akan tetap membuka peluang bagi daerah untuk mengusulkannya. Karena itu, formasi usulan CPNS 2015 harus disesuaikan dengan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017