Searching...
Minggu, 05 April 2015

Rokan Hulu (Rohul) Mengajukan 4.098 Formasi CPNS 2015


Penerimaan CPNS Rokan Hulu 2015
Tahun 2015 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau akan membuka lowongan CPNS. Sebelumnya daerah ini memang telah lama tidak menerima lowongan CPNS dan tahun 2015 ini Rokan Hulu akan membuka penerimaan CPNS.

Dilain hal dikabarkan kebutuhan untuk formasi di daerah Rokan Hulu cukup banya dari tahun-tahun sebelumnya. Malalui BKD Rohul kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terdapat  4.089 formasi CPNS tahun ini telah diajukan, melalui server e-Formasi atau Elektronik Formasi.

Kepala BKD Rohul Fajar Sidqy menyatakan daerahnya masih menunggu keputusan final dari Menpan RB sampai akhir April 2015.

Pengajuan formasi CPNS tahun ini juga didasari pertimbangan karena 5 tahun terakhir Pemkab Rohul tidak mengajukan formasi.

“Untuk formasi sudah disampaikan ke Menpan RB melalui e-Formasi. Nanti pihak Kemenpan yang menentukan formasinya. Berapa pegawai yang dibutuhkan oleh daerah,” jelasnya.

Menurut Fajar, sesuai kebutuhan, Pemkab Rohul masih membutuhkan sekitar 4.098 PNS, yakni diprioritaskan untuk tenaga pendidik, para medis (dokter, bidan, perawat) dan tenaga teknisi lainnya sesuai kebutuhan.

“Setelah jumlah formasi ditetapkan oleh Menpan RB, nanti Pak Bupati Rohul yang mengumumkan,” ujarnya.
Selain itu, Pemkab Rohul juga masih membutuhkan Sarjana Akutansi untuk mengantisipasi penggunaan dana desa di tingkat kecamatan. Kemudian, Sarjana Hukum akan diberdayakan sebagai tenaga pendampingan hukum di desa.

Meski BKD Rohul sudah mengajukan 4.098 formasi, namun Fajar Sidqy mengaku belum tahu pasti apakah CPNS tahun ini terbuka untuk umum atau khusus putra daerah. Pasalnya, seperti penerimaan CPNS dilakukan Pemkab Kepulauan Meranti terpaksa dibatalkan.

Lima tahun terakhir, Pemkab Rohul sengaja tidak mengajukan Formasi CPNS. Pasalnya, pemerintah daerah lebih mengutamakan tenaga honorer yang sudah masuk dalam data base tahun 2005 ke bawah.

Namun, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 98 tahun 2000, Pemkab Rohul mengajukan Formasi CPNS tahun ini. Sedangkan untuk pengangkatan tenaga honor sebagai CPNS dilakukan melalui jalur K2 dan K1, sesuai PP 48 tahun 2006
Sumber : jppn.com (Info Lainnya : Lowongan CPNS 2015 Kementerian Agama)

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017