Searching...
Minggu, 05 April 2015

Penerimaan CPNS 2015 Kementerian Agama 3000 Formasi


Lowongan CPNS 2015 Kementerian Agama
CPNS KEMENAG - Berita adanya moratorium ternyata tidak berlaku untuk instansi Kementerian Agama. Dikabarkan Kementerian Agama (Kemenag) adalah salah satu instansi pemerintah pusat yang akan membuka rekrutmen CPNS tahun 2015 ini. 

Dari sekian banyak formasi yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS Kementerian Agama yang paling dibutuhkan adalah untuk mengisi formasi penyuluh agama.

Menangggapi hal tersebut, Kemenag telah menyampaikan usulan formasi penerimaan CPNS tahun 2015 ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).  Info terbaru yang didapat dalam usulan tersebut Kemenag meminta jumlah kuota CPNS untuk formasi penyuluh agama sebanyak 3.000 orang CPNS 2015 baru.

Ini tentu kabar baik bagi masyarakat yang ingin menjadi CPNS khususnya memiliki latar belakang berasal dari pendidikan penyuluh Agama. Untuk saat ini masih banyak penyuluh agama yang tersebar di seluruh Indonesia yang masih berstatus non-PNS.

Menurut Sekjen Kemenag,Nursyam, permohonan kuota CPNS baru untuk formasi penyuluh agama tersebut tersebar untuk  semua agama. Memang penyuluh untuk agama Islam akan lebih banyak. Tetapi penyuluh agama-agama lain juga tetap akan mendapatkan formasi.

Nursyam mengatakan salah satu pentingnya penyuluh agama ini adalah, mengantisipasi pemahaman-pemahaman agama yang menyimpang. “Seperti pemahaman agama Islam yang radikal. Pemahaman ini bisa dicegah oleh penyuluh agama,” tandasnya.

Sumber : jppn.com

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017