Searching...
Senin, 20 April 2015

Penerimaan CPNS 2015 Kabupaten Merangin Jambi Julur Khusus


CPNS Merangin – Tahun ini banyak tenaga pendidik atau guru dibutuhkan dan direkrut dalam seleksi CPNS 2015 di Pemerintah kabupaten Merangin provinsi Jambi. Walaupun telah ada diwacanakan moratorium, namun tetap saja akan dibuka Penerimaan CPNS guru. namun ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya tahun ini rekrutmen CPNS Guru melalui jalur Khusus Tenaga Kontrak Daerah (TKD).

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Merangin, Sukarni Karim. Sukarni mengatakan, perekrutan akan dilakukan pada tahun 2015 ini. Diharapkan dengan adanya lowongan CPNS guru ini dapat menambah tenaga pendidik khususnya guru dan tidak ada lagi sekolah yang kekurangan guru.
Penerimaan CPNS 2015 Kabupaten Merangin Jambi
 ”Perekrutan guru kontrak daerah ini adalah untuk ditempatkan didaerah terpencil. Dengan ini, kita harapkan meski tidak ada penerimaan CPNS, kekurangan akan tenaga guru dapat teratasi,” tuturnya.

Menyambung hal ini, Kepala BKD Merangin, Hatam Tafsir, yang telah dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya sudah mendapatkan pemberitahuan tersebutyang berasal dari Dinas Pendidikan. “Sudah terima informasinya, dan proses dijalankan secara teknis oleh Dinas Pendidikan, tepatnya Bidang PMPTK,” ujar Hatam Tafsir.

Terkait adanya moratorium CPNS 2015 MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandy, mengatakan, pemerintah masih akan tetap membuka lowongan untuk guru dan tenaga kesehatan. Namun seberapa banyak jumlahnya, masih dikaji oleh KemenPAN-RB itu sendiri.

“Saya belum tahu berapa kuotanya karena sementara dikaji. Yang pasti semangat moratorium tetap jalan. Kalaupun dibuka, kuota guru dan tenaga kesehatan tetap tidak banyak,” kata MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi kepada media ini.

Dia menegaskan, kuota CPNS untuk guru serta tenaga kesehatan tidak berbanding lurus dengan jumlah pensiun. Meski setiap tahun ada 125 ribu PNS yang pensiun, namun bukan berarti akan diisi semuanya.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017