Searching...
Senin, 23 Maret 2015

Pengumuman 137 CPNS Kabupaten Bintan Terima SK Pengangkatan


Pengumuman Pemberian SK Pengangkatan CPNS
CPNS Kabupaten Bintan – Setelah menunggu beberapa bulan akhirnya hari ini ada kabar baik untuk 137 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan. Penyerahan surat keputusan pengangkatan ke 137 pelamar yang telah lulus tes CPNS dipastikan jatuh pada akhir Maret ini melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bintan. Hai ini dipastikan oleh Kepala BKD Bintan, Irma Anisa setelah menghubungi pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN), beberapa hari yang lalu.

”BKN menjanjikan akhir bulan ini SK itu sudah sampai ke kami,” kata Irma dilansir Batam Pos (Grup JPNN.com), Senin (23/3).

Sebenarnya pengumuman, penyerahan dan penyusunan SK ini sudah mengalami keterlambatan. Keterlambatan ini disebabkan menumpuknya berkas SK yang harus dirampungkan di tingkat pusat. Maka tak heran bilamana Pemprov Kepri dan Kota Tanjungpinang memperoleh lebih dahulu SK CPNS-nya dibanding Pemkab Bintan.

Saat ini, sambung Irma, proses penerbitan SK CPNS di BKN sudah memasuki tahap akhir. Sementara penyusunan Nomor Induk Pegawai (NIP), sudah rampung sejak jauh-jauh hari.
”Karena NIP sudah selesai, kalau SK itu sudah datang ya langsung kami serahkan,” ujar Irma.

Sebenarnya pada penerimaan CPNS tahun 2014 silam, Pemkab Bintan diberi  jatah 155 CPNS. Masalahnya, dari sekian rekrutmen formasi yang dibuka, beberapa di antaranya nihil pelamar. Utamanya, formasi-formasi berkenaan guru-guru untuk ditempatkan di sekolah kejuruan maritim yang dipunya Bintan. Sehingga, dari 155 lowongan yang dibuka, hanya 137 CPNS saja yang berhasil di lamar.

”Mau bagaimana lagi, memang tak ada yang melamar. Kekurangan ini akan segera dikoordinasikan secepatnya,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Bintan, Lamidi, belum lama ini. (muf/jpnn)

Info lainnya : "Gaji perdana CPNS Pemkot Tegal 2015"

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017