Searching...
Minggu, 22 Maret 2015

Peneriman CPNS 2015 Pemkab Minahasa Selatan Tenaga Pendidikan Kesehatan Dan Penyuluh


CPNS 2014 Minahasa Selatan Minsel
CPNS MINSEL - Kebijakan yang berlaku untuk penerimaan CPNS 2015 akan berlaku juga seperti kebijakan tahun-tahun sebelumnya. Dimana kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang tidak berisi pada tahun 2014 akan diisi pada tahun 2015 melalui jalur rekrutmen tes CPNS jalur umum.

Hal ini seirama dengan yang dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minahasa Selatan (Minsel) Roy Tiwa kepada sejumlah awak media mengatakan tahun 2014 ada 102 jatah CPNS yang belum terisi. “Sehingga tahun 2015 ada peluang besar rekrutmen CPNS,” ucapnya beberapa hari yang lalu.

Begitu juga dengan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Apratur Negara (KemenPAN) sudah memberikan respons penerimaan CPNS. Bahkan menurut Tiwa jatah yang akan diberikan bisa lebih dari 102 lowongan CPNS 2015.

“Hal ini dikarenakan dari hasil pertemuan dengan pihak KemenPAN beberapa waktu lalu, mereka sudah menegaskan akan memberikan jatah lebih. Jadi kita tunggu dan berharap saja,” ungkap Tiwa.

Selain itu Tiwa juga menjelaskan bahwa, untuk saat ini  tenaga CPNS yang masih dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel yakni tenaga kesehatan, pendidikan dan Penyuluh. Tiwa menjelaskan soal kapan penerimaan CPNS di tahun 2015 ini masih menunggu petunjuk dari BKN pusat.

“Kami berharap agar warga Minsel yang ingin berkiprah di birokrat bisa menunggu peluang ini. Bupati Minsel Ibu Christiany Eugenia Paruntu juga terus berjuang agar tahun ini Minsel ada penerimaan CPNS,” tegasnya.


Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017