Searching...
Sabtu, 28 Maret 2015

Peluang Terakhir ada 80.000 Kuota CPNS 2015 Untuk Honorer K2


Peluang terakhir CPNS Honorer K2
CPNS HONORER- Peluang untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dari  tenaga honorer kategori dua (K2) menjadi peluang terakhir untuk mengikuti tes ulang. Dijadwalkan tes ulang CPNS tersebut rencananya dilaksanakan bulan Juli atau Agustus 2015 yang akan datang. Adanya manipulasi data tenaga honorer K2 yang sudah lulus tes seleksi membuat ailakukan tes ulang CPNS di tahun 2015 ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menuturkan, pemerintah tengah menyiapkan 80 ribu lebih kuota CPNS dari jalur honorer K2. Jumlah tersebut  adalah  formasi CPNS 2014  jalur K2 yang yang sudah lulus namun  disinyalir bodong oleh sebab itu harus mengikuti tes ulang.

Menurut Yuddy, kuota CPNS jalur K2 tahun  lalu terdapat sejumlah  218 ribu orang. Tetapi yang bisa mengikuti pemberkasan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) hanya terdapat 120 ribu orang. Namun sisahnya diduga dimanipulasi sehingga tidak bisa diproses. Menteri yang baru ini mengakui penanganan eks K2 ini menjadi prioritas yang harus diselesaikan tahun ini. Mereka umumnya terdiri dari tenaga kependidikan dan kesehatan.

“Untuk CPNS jabatan lain sementara terkena moratorium, kecuali guru, tenaga kesehatan, penegak hukum dan adapun jabatan fungsional tertentu yang benar-benar dibutuhkan sebagai penunjang prioritas pembangunan yang tidak kalah penting seperti ahli kemaritiman, penyuluh pertanian dan lain-lain,” ungkap Yuddy.  (one)

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017