Searching...
Selasa, 17 Maret 2015

Nilai Passing Grade Tes CPNS 2015 Honorer K2 Menentukan Kelulusan


Nilai Passing Grade Tes CPNS 2015
Tenaga pegawai honorer kategori dua (K2) mendapat tanggung jawab yang lebih besar lagi. Sebab tahun 2015 ini mau tidak mau harus mengikuti tes/seleksi untuk menjadi CPNS. Selain itu, kelulusan juga bakal ditentukan melalui passing grade.

“Pak Menteri telah memberikan kuota kepada honorer K2 sebanyak 80 ribu. Kuota ini adalah sisa dari formasi 2013/2014 yang tidak terisi karena adanya honorer bodong,” kata Asdep Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Arizal kepada JPNN, Kamis (12/3).

Pengisian formasi kosong dapat ditentukan lewat ujian sesama honorer K2 yang belum lulus. Arizal meyakini, bakal tidak akan ada tambahan honorer K2 bodong yang ikut tes.

“Semua data peserta tes sudah ada di database Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jadi tidak ada itu istilah tambahan jumlah honorer K2,” tegas Arizal.

Ditekankan bahwa hanya honorer K2 asli yang bakal ikut tes. Hal itu dilakukan dalam mencegah honorer K2 bodong lulus tes lagi seperti kejadian tahun 2013.

“Akan dilihat passing gradenya nanti. Yang jelas 400an ribu honorer K2 yang tidak lulus tes harus bersiap-siap saja untuk memperebutkan 80 ribu kursi CPNS,” tegas Arizal.(Sumber : jpnn.com)

Demikian berita terbaru CPNS Indonesia mengenai Nilai Passing Grade Tes CPNS 2015 Honorer K2 Menentukan Kelulusan, semoga dengan berita diatas dapat memberikan info dan wawasan baru kepada Anda. Info CPNS lainnya seperti :
Pemerintah Buka Lowongan CPNS 2015 Sebanyak 250 Ribu Formasi

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017