Searching...
Minggu, 22 Maret 2015

Menpan Buka Kesempatan Tes CPNS 2015 Tenaga Honorer K2


tes CPNS 2015 honorer k2
CPNS Honorer K2 - Beredarnya info mengenai moratorium CPNS ternyata tidak menutup peluang Tes CPNS untuk tenaga Honorer Kategori dua (K2). Pasalnya kemarin Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi H Yuddy Chrisnandi menyebutkan bahwa tenaga honorer kategori dua (K2) tahun 2015 akan kembali diberi kesempatan mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional.

"Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk K2 akan dilaksanakan sekitar akhir Juli 2015 atau setelah lebaran," katanya, Sabtu (21/3) di sela kegiatan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Mataram.

Yuddy menyebutkan kegiatan tes ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada tenaga honorer K2 yang tidak lulus tes pada tahun sebelumnya. Menurut dia, pelaksanaan tes ini dilakukan karena adanya sekitar 50 ribu formasi yang seharusnya diisi oleh K2 secara nasional ternyata kosong. Hal itu disebabkan tidak semua pimpinan instansi pemerintah menandatangani surat perjanjian tanggung jawaban mutlak (SPTJM). Namun, formasi K2 yang tidak terisi itu tentunya diperuntukkan kembali bagi K2.

"Jadi formasi K2 itu tidak kita berikan ke pelamar umum, sehingga K2 akan kembali berkompetisi melalui seleksi internal tes CPNS mengisi formasi yang kosong itu," ujarnya.

Yuddy mengatakan kegiatan tes ini dilakukan karena menurut undang-undang tidak diperbolehkan mengangkat pegawai secara otomatis. Tetapi, menurutnya, pemerintah juga akan memberikan kelonggaran dengan menyesuaikan kondisi para peserta tes K2, antara lain dari segi usia, lama pengabdian, ketokohan dan kebutuhan di masyarakat yang dibuktikan dengan rekomendasi pejabat pembina kepegawaian (PPK).

"Contohnya, bidan sudah mengabdi 20 tahun, namun usianya sudah melampaui CPNS dan tidak memenuhi ambang batas kelulusan, namun dia begitu dibutuhkan di sebuah puskesmas dan sudah mendapatkan rekomendasi dari PPK, hal ini yang akan menjadi pertimbangan kita dalam memberikan kelonggaran dan tetap selektif," tutupnya.

Demikian info terbaru CPNS mengenai Menpan Buka Kesempatan Tes CPNS 2015 Tenaga Honorer K2 semoga bermanfaat, Tambah informasi CPNS Anda baca juga info mengenai Penerimaan CPNS Pemkab Minahasa Selatan 2015.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017