Searching...
Rabu, 04 Maret 2015

Lowongan Penerimaan CPNS 2015 Sumatera Utara Pasti Dibuka


Lowongan Penerimaan CPNS 2015 Sumatera Utara
Seperti tahun sebelumnya, lowongan CPNS tahun 2015 di jadwalkan akan dibuka kembali. Agak sedikit berbeda penerimaan CPNS tahun ini di prioritaskan pada formasi Tenaga pendidikan seperti guru dan dosen, Tenaga kesehatan seperti dokter, bidan dan perawat serta Tenaga penyuluh.

Khusus untuk daerah Provinsi Sumatera Utara dapat dipastikan beberapa instansi daerah akan membuka rekrutmen penerimaan CPNS tahun 2015. Tetapi, terdapat sedikitnya tujuh kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara yang terancam tidak diberi lagi kesempatan untuk membuka lowongan CPNS tahun 2015. 

Penyebabnya sampai saat ini (3/3) ketujuh daerah tersebut tidak juga memberikan pengumuman hasil Tes CPNS 2014. Padahal, tenggang akhir yang sudah ditetapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi yaitu 28 Februari 2015. 

Ketujuh kabupaten/kota tersebut yaitu Kabupaten Toba Samosir, Serdang Bedagai, Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, Kota Tanjungbalai, Mandailing Natal (Madina), dan Kabupaten Dairi.

Provinsi Sumut merupakan yang terbanyak dibanding provinsi lain yang kabupaten/kotanya tidak juga memberikan pengumuman kelulusan CPNS 2014. Juru Bicara Kemenpan-RB Herman Suryatman menyebutkan, total secara nasional hingga saat ini ada 19 instansi yang belum mengumumkan. Jadi, dari 19 itu tujuh berasal dari Sumut. Untuk instansi pusat, seluruhnya sudah mengumumkan.

Sebelumnya, Menpan-RB Yuddy Crisnandi telah mengingatkan mengenai batas waktu yang ditetapkan, yakni 28 Februari 2015. Untuk daerah lain di Sumut kemungkinan akan membuka lowongan CPNS 2015 jika memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah pusat.

Info CPNS Daerah lainnya : Penerimaan CPNS 2015 Kabupaten Bengkalis Riau Formasi 3500 Orang 

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017