Searching...
Sabtu, 28 Maret 2015

100 Ribu Formasi Penerimaan CPNS 2015 Jalur Umum


CPNS JALUR UMUM - Anda yang selama ini menunggu kabar kepastian rekrutmen seleksi CPNS 2015 ada kabar terbaru yang menjadi berita gembira untuk Anda. Tahun 2015 pemerintah memastikan membuka penerimaan CPNS 2015. Rekrutmen CPNS tersebut berlaku untuk jalur umum dan juga honorer k2 seperti hal yang terjadi tahun 2014 lalu. Untuk jadwal dan tanggal penerimaan dan pendaftaran CPNS pada bulan Agustus – September dan kembali tetap menggunakan sistem ujian Computer Assisted Test (CAT).

Melalaui Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan pemerintah sedang menjumlah kebutuhan pegawai di seluruh instansi untuk proses penerimaan CPNS 2015. Walaupun pemerintah tetap merujuk kepada moratorium (pembatasan ) jumlah kuota CPNS.

“Moratorium CPNS 2015 tetap berjalan, tetapi tetap jumlahnya dibatasi. Tetap ada jabatan-jabatan tertentu yang dibuka seperti tenaga pendidik, kesehatan dan juga tenaga fungsional tertentu seperti jaksa, penyuluh dan lainnya” (baca Daftar Tenaga Fungsional Tertentu yang membuka Lowongan CPNS 2015 ) kata setiawan seperti yang dilangsir dari surat kabar online JPNN. COM juma (27/3)

Penentuan kuota penerimaan CPNS 2015 tersebut telah disesuaikan dengan mengikuti jumlah PNS yang telah pensiun. Untuk tahun ini saja diperhitungkan ada sekitar 75 – 100ribu PNS yang telah memasuki batas usia pensiun (BUP), namun seperti biasa jumlah tersebut akan tetap dipetakan lagi.

“Jadi tidak  berarti 100 ribu PNS yang pensiun maka kami angkat juga 100 ribu. Pemerintah akan melihat terlebih dahulu yang telah memasuki masa pensiun ini berada di jabatan mana,” ucapnya.

Sebagai contoh kalau jabatan tenaga administasi jumlahnya sedikit maka secara otomatis kouto CPNS tenaga Administrasi tahun 2015 banyak. Maka sebalikny,a jika tenaga administrasi jumlahnya banyak, maka kuota CPNS tahun ini untuk tenaga administrasi dimoratorium.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017